Kurang Koordinasi, Azwan Ajak Sudahi Polemik Kepulangan Mahasiswa Lingga

M Azwan, Koordinator Kepulangan Mahasiswa Asal Lingga

Lingga, Netkepri – Menyikapi cerita negatif yang muncul pasca kepulangan mahasiswa dari Kota Tanjungpinang, Muhammad Azwan Selaku Koordinator atas kepulangan Mahasiswa beberapa waktu lalu memberikan tanggapan.

Dalam keterangannya, Azwan ingin meluruskan cerita yang berkembang terkait proses kepulangan kemarin, dan tidak ingin hal tersebut mendatangkan citra buruk dikalangan masyarakat.

“saya ingin meluruskan berita yang diangkat oleh salah satu media online yang berhubungan dengan kepulangan mahasiswa beberapa waktu,” kata Azwan kepada media Netkepri.com, Sabtu (25/4).

Dirinya menyayangkan, adanya komentar dari salah satu mahasiswa yang mengatakan adanya paksaan penggunaan mobil penambang kepada para mahasiswa untuk di antarkan ke rumah, sehingga mereka harus mengeluarkan ongkos.

“Komentar Amri, soal paksaan menggunakan mobil penambang sehingga harus mengeluarkan ongkos kepada mahasiswa yang pulang kemarin telah menimbulkan perdebatan di masyarakat dan komentar pedas,” jelas Azwan.

Melalui media netkepri, Azwan menyampaikan kepada masyarakat bahwa hal tersebut merupakan kesalahpahaman.

“Hal tersebut murni adanya kekeliruan dan kesalahpahaman, kurang komunikasi antara mahasiswa dengan koordinator pemkab. Semestinya, bila dirasa ada yang mengganjal dan tidak sesuai langsung saja ditanyakan, jangan mengedepankan prasangka, Kita bertanggungjawab atas apa yang kita ucapkan, apalagi bila perkataan tersebut berdampak luas,’ jelas Azwan.

Azwan beranggapan, apa yang dilakukan supir mobil penambang dipelabuhan Jagoh tersebut merupakan hal yang lumrah.

“mereka mencari penumpang, dan itu aktifitas wajar di pelabuhan. Bila merasa ragu atau berkeberatan harusnya kita bertanya, sehingga anda bisa menentukan untuk ikut mobil penambang atau tidak,” jelas Azwan.

Mengakhiri perbincangan, Dirinya berharap apa yang disampaikannya ini mampu mengklarifikasi dan mengakhiri hal-hal yang sedang menjadi perbincangan.

“Dihari baik dan bulan yang baik ini, saya harap hal yang telah disampaikan mampu mengakhiri perdebatan, mari kita menjalin hubungan baik dan bersatu antar sesama,” tutupnya. (Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...