Danlanud RHF Serahkan Bantuan Kesehatan Tahap II sebanyak 14.000 APD dan Masker

Tanjungpinang,NetKepri.com -Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko menandatangani berita acara serah terima barang bantuan kesehatan sejumlah 10.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.000 Masker yang diterima oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto yang bertempat di Gedung Daerah Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Sabtu (11/4).

Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang telah dikirimkan oleh Gugus Penangan Covid-19 Pusat Jakarta yang pada hari Jumat lalu telah dikirimkan oleh TNI AU dengan Pesawat C-130 Hercules.

“Hari ini kita melaksanakan penyerahan secara simbolis 14.000 perlengkapan medis yang terdiri dari 10.000 APD dan 4000 masker yang berasal dari Gugus Penanganan Covid-19 Pusat di Jakarta yang dikirimkan oleh TNI AU dengan menggunakan Pesawat Angkut C-130 Hercules yang tiba kemarin Jumat (10/4), ini merupakan salah satu bukti bahwa TNI Angkatan Udara turut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 yaitu dengan melaksanakan operasi dukungan udara untuk mendistribusikan APD ke seluruh wilayah NKRI salah satunya Kepulauan Riau yang pada hari ini Bapak Gubernur berkenan menerima langsung APD yang telah dikirimkan,” tutur Danlanud RHF.

lebih lanjut dijelaskannya bahwa pihaknya akan berkoordinasi agar bisa mendatangkan APD lebih banyak lagi. “Mudah-mudahan kita sedang berusaha mendatangkan lagi, saya akan membantu berkoordinasi dengan pusat, nanti melalui Dansatgas Covid-19 Kepri dalam hal ini Danrem 033/WP untuk berkoordinasi agar kebutuhan APD dan masker untuk Kepulauan Riau bisa terdukung lagi,” jelasnya.

Danlanud RHF berharap dengan bantuan tersebut bermanfaat bagi petugas medis yang saaat ini sedang bertugas menangani wabah Covid-19 di wilayah Kepri. “Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi petugas kesehatan kita yang menjadi garda terdepan untuk penanganan wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat kesehatan dan alat spray dari PMI Provinsi Kepulauan Riau kepada PMI Kota Tanjungpinang, oleh Plt Gubernur Kepri selaku Ketua PMI Provinsi Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Danlanud RHF, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Kepala Dinas Operasi Lanud RHF, Kepala Dinas Logistik Lanud RHF, para Kepala Bidang jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, serta para relawan PMI Kota Tanjungpinang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...