Akibat Covid-19, Kelurahan Kampung Bulang dan PKK Siapkan Paket Sembako bantu Masyarakat Terdampak

NETKEPRI.COM.TANJUNGPINANG –  Kelurahan Kampung Bulang dan Ketua PKK memberikan bantuan sembako terhadap Janda dan Lansia, di wilayah Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jum’at (10/4/20).

Roni Saputra, Lurah Kampung Bulang mengatakan, pembagian sembako di wilayah kelurahan Kampung Bulang itu di inisiasi oleh Ketua PKK lembaga kemasyarakatan kelurahan Kampung Bulang.

Kelurahan dan PKK memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak yang berpenghasilan harian, orang tua, lansia bahkan janda akibat wabah covid-19 di wilayah kelurahan Kampung Bulang, Ujar Roni.

“Paket sembako sudah kami berikan kepada beberapa orang tua, janda bahkan lansia untuk meringankan beban ekonomi mereka akibat dampak penyebaran wabah virus corona”, kata Rony.

Sementara itu, Nela Tri Hasrina,S.STP,MM, selaku ketua lembaga kemasyarakatan PKK Kampung Bulang menyatakan, pendistribusian sembako ke masyarakat pihaknya dibantu pegawai kelurahan mendatangi rumah ke rumah yang sudah lebih dulu masuk kedalam data base masyarakat tedampak yang layak menerima bantuan.

“Bantuan sembako itu sudah kami berikan kepada yang layak menerimanya seperti jompo, lansia dan para orang tua yang sudah tidak berepnghasilan, Ujar Nela.

Kami berharap bantuan sembako dapat membantu meringankan kebutuhan rumah tangga beberapa warga di wilayah Kampung Bulang.

Nela, Ketua PKK kelurahan Kampung Bulang berharap untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19, masyarakat harus mematuhi maklumat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemda.

“Penerapan social distancing, physical distancing dan menjaga pola hidup bersih serta berolah raga dapat diterapkan masyarakat untuk mengeleminir penyebaran wabah covid-19”, Ujarnya.

(Mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...