Akhiri Perdebatan, Aktivis Ini Ajak Seniornya Untuk Cari Solusi Bersama

Sarifudin, salah satu mahasiswa asal lingga.

Lingga, Netkepri – Perdebatan terkait kepulangan Mahasiswa asal Lingga ke kampung halamannya beberapa waktu lalu yang dibandingkan dengan masih banyaknya masyarakat yang bekerja di tanah rantau dan tidak bisa pulang, sesungguhnya telah di koordinasikan bersama Pemkab Lingga sejak jauh hari. Hal ini diungkapkan oleh Sarifudin, salah satu mahasiswa asal lingga.

“dilakukan pendataan awal, yaitu alamat tujuan kepulangan mahasiswa dan membuat surat pernyataan siap karantina diri selama 14 hari.” Ungkap Sarifudin.

Dirinya mengatakan, membandingkan kepulangan mahasiswa dengan masyarakat lainnya yang masih belum bisa pulang merupakan hal yang tidak tepat.

“Saya tegaskan, IMKL tidak pernah berfikir untuk berselancar di aliran air mata masyarakat yang mencari kerja dan memiliki urusan di Tanjungpinang Karena tidak bisa pulang,” Jelas Sarifudin.

Dijelaskannya, pernyataan salah satu senior mereka, Fahrul Ansori di salah satu media online telah menyudutkan rekan-rekan yang memperjuangkan kepulangan mahasiswa ke kampung halamannya.

“Mari kita berusaha untuk memulangkan semuanya, mari kita perjuangkan bersama sama, tapi jangan malah menyudutkan,” Katanya.

Ditambahkannya, Apa yang disampaikan oleh senior mereka tersebut tidak disalah, tapi Sarifudin menganggap tidak tepat waktunya dan tidak perlu sampai adu argumentasi. kondisi sekarang dengan aturan yang ketat diberlakukan untuk memutus mata rantai covid 19 tidak bisa dilanggar, Social Distancing yaitu pemberlakukan jarak antar sesama penumpang dan karantina diri.

Menutup pembicaraannya, Sarifudin mengajak semua pihak untuk tetap memikirkan masyarakat asal lingga yang masih tertahan di tanah rantau.

“Harapan saya, mengajak kepada senior kita yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, mau terlibat bersama mencari solusi untuk para pekerja yg masih berada di tanjungpinang,” tutupnya. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tinjau Jalan Rusak, Rahma bersama Warga Perumahan Merpati Putih Cari Solusi

Tanjungpinang, Netkepri – Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,  S.IP didampingi Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat Melakukan ...