Tidak Melaksanakan Muskot, Ketua Dan Pengurus Kadin Kota Tanjungpinang Demisioner

 

NETKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kota Tanjungpinang periode 2020 – 2025 akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) luar biasa di akhir bulan Maret 2020 mendatang.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Gapensi Provinsi Kepulauan Riau, Andi Cori Fatahuddin di Jalan H. Agus Salim, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Minggu (22/3/20).

“Penghujung bulan maret kami akan menggelar musyawarah kota (muskot) luar biasa untuk memilih Ketua dan membentuk pengurus Kadin Kota Tanjungpinang yang baru”, Ujar Andi Cori.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Kadin Provinsi Kepri, Akmad Makruf Maulana, Nomor 010/K-TC(KDN-Kepri/XII/2019 tentang pembentukan Carateker Ketua dan Pengurus Kadin Kota Tanjungpinang masa jabatan 2020 sampai 2025.

Menindaklanjuti SK Ketua Kadin Provinsi diatas  pengurus Kadin Kota Tanjungpinang dinyatakan demisioner, Kata Andi Cori.

“Pengurus lama sudah kali kedua disurati oleh Kadin Provinsi agar melaksanakan musyawarah namun tidak dilaksanakan,”ucap Andi Cori.

Selanjutnya, saya diberikan mandat sebagai  Stering Commite (SC) bersama rekan rekan untuk melaksanakan Muskot pemilihan Ketua dan pengurus Kadin Kota Tanjungpinang, Pungkas Andi Cori.

Bahkan, menurut Andi Cori,  dalam surat tertanggal 12 Desember 2019, Kadin Kepri sudah menunjuk Ir. Mustafa sebagai Caretaker Kadin Tanjungpinang yang beranggotakan, Andi Cori Fatahhuddin, Chandra, Marhen Tandi Rura dan Anton Wisdiarso, Mereka  ditetapkan dalam SK Kadin Provinsi Kepri.

Mereka ditunjuk serta di tugaskan  bertindak dan atasnama, mewakili Kadin Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri sebagai pimpinan tertinggi Dewan Pengurus Kadin Tanjungpinang baik internal dan eksternal. Kemudian, mereka wajib melakukan konsolidasi organisasi dan penyempurnaan kepengurusan untuk menjalankan roda organisasi Kadin di Kota Tanjungpinang.

Seterusnya, mereka berlima diminta oleh Kadin Provinsi Kepri untuk segera membentuk kantor kesekretarian Kadin Kota Tanjungpinang dan melaksanakan musyawarah sesuai dengan ketentuan organisasi.

Andi Cori menyampaikan, sudah ketiga kalinya 20 Pelaku Usaha dari 40 Pelaku usaha yang tergabung di dalam kepengurusan Kadin Kota Tanjungpinang ikut serta dalam rapat pembahasan persiapan Muskot Kadin Kota Tanjungpinang yang akan digelar di penghujung bulan maret mendatang.

Saat ini, yang terdaftar di Kadin Kota Tanjungpinang ada sekitar 40 sampai 50 pelaku usaha yang sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin. Kita juga akan membantu dan mereduksi pengusaha kecil dan menengah untuk memajukan usaha mereka.”tambah Andi Cori Fatahuddin yang juga menjabat ketua Gapensi Kepri ini.(Mad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjs Gubernur Siap Pilkada Sehat Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Penjabat Sementara Gubernur Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. ...