Polres Tanjungpinang Gelar FGD Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Tanjungpinang,NetKepri.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (SAT BINMAS)  menggelar Forum Grub Discussion (FGD) dengan tema “Antisipasi Dan Pencegahan Terhadap Penyebaran Virus Corona” di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Sabtu (15/02/2020)

Kasat BINMAS Polres Tanjungpinang Iptu Zubaidah menyampaikan dalam FGD ini melakukan pencegahan dan bersama menjaga kesehatan dengan mengundang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dikarenakan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Jadi ini kita mengundang Ibu-ibu BKMT karena langsung bersentuhan dengan keluarganya karena bisa menjaga kesehatan dan mencegah secara kedokteran dan secara agama,” katanya

Zubaidah juga berpesan kepada masyarakat Tanjungpinang tidak perlu khawatir dengan adanya virus corona karena yang terpenting adalah penerapan hidup sehat.

Sementara itu narasumber dalam kegiatan FGD Dr.Made Sumawati dari Klinik Urkes berpesan kepada masyarakat agar mencegah berpegian kedaerah yang endemik Corona Virus tersebut.

“Sering mencuci tangan dengan air yang bersih atau Antiseptik alkohol, dan kalau bersin bersihkan dengan tisu agat tidak terinvesksi dengan orang sekitar,” katanya.

Ditempat yang sama juga, Ustad Suryadi mengatakan virus ini mudah menanganinya.

“Oleh karena itu pendekatannya mudah saja yang pertama tadi perilaku hidup sehat,” katanya

Dan di Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim orang beragama Islam , sebenarnya kalau masyarakat Indonesia ini mengamalkan agamanya dengan sungguh-sungguh sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW

“Pola hidup sehat itu pertama makan yang halal, baik dan tidak berlebihan,” paparnya

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apel Khusus, Komanadan Lanudal Tanjungpinang: Bersosial Media Lebih Bijaksana Mematuhi Setiap Aturan

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketertarikan warga masyarakat Indonesia terhadap layanan media sosial tergolong cukup tinggi. Hal ...