Perkim Tanjungpinang Akan Perbaiki Bak Sampah Tahun Ini

Tanjungpinang, NetKepri.com – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang akan memperbaiki serta merenovasi sejumlah bak sampah di Kota Tanjungpinang di Tahun 2020 ini.

Djasman Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang menyampaikan perbaikan bak sampah akan dilakukan secara bertahap dikarenakan banyaknya bak sampah

“Anggaran yang disiapkan untuk memperbaiki bak sampah itu dari anggaran APBD sebesar Rp. 170 Juta, dan untuk berapa jumlah bak sampah yang di perbaiki belum tahu karena saya baru di Perkim,” ucapnya Jumat (07/02/2020)

Menurutnya dengan anggaran tersebut masih kurang mengingat jumlah bak sampah yang rusak itu banyak dan oleh sebab itu akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk satu buah bak sampah yang akan diperbaiki, itu dianggarkan sebesar Rp. 30 Juta, kita perbaiki dengan menggunakan plat besi, karena anggaran kecil mungkin perbaikkanya dengan cara bertahap,” katanya

Untuk penempatan bak sampah yang masih ada dibahu jalan seperti didepan SMP Negeri Tanjungpinang diakuinya tidak tepat tetapi semua itu terkendala lahan.

“Sebenarnya bahu jalan tidak boleh, tapi mau diapain lagi, banyak lahan tidak ada,”paparnya

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebijakan Gubernur Untuk UMKM Lebih Makmur, Pinjaman di BRK Bunga 0 Persen

ADVETORIAl, NetKepri – Para pelaku UMKM Provinsi Kepulauan Riau mulai tanggal 13 Februari 2024 sudah ...