Kanwil DJPb Provinsi Kepri Gelar Sosialisasi Tata Cara Revisi DIPA 2020

Tanjungpinang, NetKepri.com – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Sosialisasi terkait dengan revisi Daftar Isian Pelaksanaan (DIPA) Anggaran Tahun 2020 diKantor DJPb yang baru di Dompak , Selasa (04/02/2020).

Kegiatan Tata Cara Revisi DIPA 2020, Reformulasi IKPA 2020 dan Aplikasi Sakti Web dihadiri Satuan Kerja dihadiri PPK, Pejabat yang terkait dengan perencanaan anggaran dan Operator.

Dalam hal ini Budi Utomo Kepala Bidang Pelaksanaan Anggaran I DJPb Kepulauan Riau menyampaikan ada beberapa perubahan untuk revisi anggaran di Kanwil DJPb Kepulauan Riau.

“Itu ada beberapa perubahan revisi kewenangan di Kanwil KPA Direktorat PA, ” katanya

Budi mengatakan selain itu pihaknya juga mensosialisasikan Reformulasi IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) sebagai alat ukur dalam melaksanakan pelaksanaan anggaran.

“Dalam hal ini kalau didaerah satuan kerja instansi vertikal maupun daerah yang memeproleh dana APBN,” ucapnya

Kemudian ada sosialisasi Aplikasi Sakti (Sistem Aplikasi Tingkat Instansi) yang berbasis Web.

“Jadi nanti kedepan kalau Satker mengajukan pembayaran tidak perlu datang ke KPPN cukup menggunakan aplikasi sakti tersebut,” ujarnya

 

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apel Khusus, Komanadan Lanudal Tanjungpinang: Bersosial Media Lebih Bijaksana Mematuhi Setiap Aturan

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketertarikan warga masyarakat Indonesia terhadap layanan media sosial tergolong cukup tinggi. Hal ...