Camat Gunung Kijang Bersama Perwakilan PT SBI Lakukan Pertemuan Dengan Warga Terkait Masalah Debu

Bintan,NetKepri.com – Sejumlah Warga RT 005 dan RT 006 Desa Gunung Kijang melakukan pertemuan dengan PT SBI Subcon dari PT BAI terkait Debu yang di Balai Pertemuan warga, Kamis (13/02/20).

Kegiatan pertemuan ini di hadiri oleh Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, Kapolsek Gunung Kijang AKP MONANG SILALAHI, Perwakilan dari PT SBI, dan Tokoh masyarakat.

Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono ST menyampaikan hari ini adalah pertemuan dengan masyarakat dan perusahaan yang ada di RT 005 dan RT 006 di desa gunung kijang terkait permasalahan debu.

“Kesimpulan pertemuan hari ini adalah terkait dengan tuntutan masyarakat bahwa pihak perusahaan akan memberikan kompensasi yaitu makanan yang bergizi kepada sekolah yang ada di desa gunung kijang yaitu SD 05 dan SMP 27,” ungkapnya

Tambah Arief, mengenai dampak debu bagi masyarakat pihaknya bersama Dinas Lingkungan hidup ( DLH ) Kabupaten Bintan akan melakukan pengkajian di wilayah ini terkait dampak debu yang terjadi di RT 005 dan RT 006.

“Sehingga ini akan menjadi dasar tindak lanjut proses perizinan perusahaan,” ucapnya

Ia mengatakan selain itu dampak debu di wilayah RT 005 dan RT 006 ini yaitu Rumah Kotor.

“Mungkin ada bantuan kebersihan untuk wilayah ini namun dari Perusahaan Tersebut belum bisa memberikan,”katanya

Ia berpesan kepada masyarakat agar sama-sama ikuti dan dampingi proses pengkajian ini yang di lakukan oleh Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Bintan.

 

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...