Bawaslu Kota Tanjungpinang Hadiri Pelantikan PPK, Muhammad Zaini: Berintegritas Dan Profesionalitas Sesuai Peraturan Perundangan

Tanjungpinang,NetKepri.com – Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini menghadiri pelantikan 20 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se-Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan oleh KPU Kota Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (29/02/2020).

Zaini menjelaskan bahwa Bawaslu aktif dan intensif melakukan pengawasan pembentukan PPK, mulai awal proses pengumuman, pendaftaran, penelitian berkas, tes tertulis, wawancara, hingga penetapan hasil dan pelantikan.

“Harapannya terbentuk badan adhoc PPK yang berintegritas dan profesionalitas sesuai peraturan perundangan, dalam mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan tahun 2020 yang demokratis, berkualitas, adil dan jujur”, tegas Zaini yang juga Kordiv. Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga.

Lanjut Zaini, ada sejumlah catatan temuan hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh di Bawaslu kota Tanjungpinang, diantaranya, menemukan 1 calon PPK pernah menjadi caleg yang masuk dalam DCT DPRD Kepri, 7 orang terdapat dalam Sipol (Sistem Informasi Partai Politik), 6 orang pernah sebagai saksi Parpol, lalu hasilnya disampaikan kepada KPU untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan.

“Bawaslu berupaya melaksanakan tugas, kewajiban dan kewenangannya dalam peraturan perundangan, demi suksesnya Pilkada 2020 yang demokratis dan berkualitas”, tutur Zaini

Zaini mengungkapkan bahwa saat ini masih berlangsung pengawasan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilakukan oleh KPU.

Acara pelantikan dihadiri sejumlah tamu undangan perwakilan dari KPU Kepri, Polres Tanjungpinang, Kesbangpol Linmas, Camat dan Kemenag Tanjungpinang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...