Arif Fadilah Hadiri Penganugerahan Pentabalan Adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang (NetKepri) – Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah menghadiri dan menyaksikan prosesi Penganugerahan Pentabalan Adat Dato’ Sri Setia Mufakat dan Timbalan Dato’ Sri Setia Mufakat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang kepada Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Gedung Adat LAM Kota, Tanjungpinang, Selasa (18/2).

Adapun yang menerima penganugrahan pentabalan adat Dato’ Sri Setia Mufakat adalah Ketua DPRD Kita Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni dan Timbalan Dato’ Sri Setia Mufakat adalah Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga dan Hendra Jaya dengan Surat Keputusan tanggal 18 Februari 2020.

Sekeretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah, meyakini bahwa pemberian gelar oleh Lembaga Adat Melayu ini tentunya dengan harapan agar setiap pimpinan di DPRD dalam membuat kebijakannya akan selalu berpihak ke masyarakat dan bergandengan tangan bersama Pemerintah dalam membangun Kota Tanjungpinang.

“Harapan kita dengan penganugerahan ini, Pimpinan Dewan dapat menjadi pembela dalam kesejahteraan masyarakat dan bersama sama pemerintah dalam membangun,” ujar Arif.

Arif juga berharap Gelar Adat yang telah diemban para pimpinan DPRD Kota tanjungpinang ini dapat menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik untuk tanjungpinang dengan memperhatikan aspirasi yang datang dari masyarakat.

“Gelar yang didapat tentunya merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu semoga dengan amanah ini semakin membuat para pimpinan arif dan bijaksana dalam membuat kesepakatan dan keputusan yang selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat yang lebih banyak,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul menyampaikan bahwa petuah adat melayu terkandung doa dan harapan. Penganugerahan ini menjadi batang tubuh yang melekat sebagai penghormatan.

“Dengan perpaduan ini, dapat menjadi Kota Tanjungpinang berkah dan tuah. Bagi kite masyarakat ini terkandung amanah tuah dan marwah bagi semua,” kata Syahrul.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Walikota  Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Anggota DPRD Provinsi H Lis Darmansyah, Sejumlah Anggota DPRD, Sejumlah Kepala OPD Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Provinsi H Abdul Razak AB, Sejumlah FKPD Kota Tanjungpinang, Mantan Walikota Hj Suryatati A Manan dan Tamu Undangan Lainnya.(hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...