Alias Wello Optimis Maju Sebagai Calon Bupati Bintan

Tanjungpinang- Net Kepri.Com- Konstalasi politik menuju Bintan 1 sepertinya dimulai, kandidat mulai memasang strategi bahkan adu ide dan gagasan untuk meraup simpati dan empati dari masyarakat dilaksanakan.

Partai Nasdem sepertinya bakal mengusung salah satu kader terbaiknya untuk mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan, Periode 2020-2025.
Alias Wello, Bupati Kabupaten Lingga merupakan salah satu kader terbaik partai nasdem yang di daulat untuk maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Bintan.

Keseriusan Awe sapaan akrab Alias Wello kita lihat dari upaya konsolidasi dan silaturahmi dengan beberapa partai dan elemen masyarakat telah Ia bangun jauh sebelum kontestasi pilbup dilaksanakan.
Katanya,dirinya bakal di usung oleh partai Nasdem untuk maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Bintan yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.
Bertempat di Restoran Surya Indah Sei Jang, keseriusan untuk maju sebagai calon Bupati Bintan Ia kemukakan dihadapan para pewarta, Kamis (16/01/2020).

“Pada Pilkada 2020 ini, saya tidak lagi maju sebagai calon Bupati di Kabupaten Lingga, saya ingin menjadi calon Bupati di Kabupaten Bintan,” Ujarnya.

Untuk memenuhi kuota sebagai syarat, partai nasdem telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik lainnya, karena kata dia, partai Nasdem harus berkoalisi dengan beberapa partai politik untuk memenuhi standard persyaratan pencalonan.

“Saya sudah silaturahmi dan konsolidasi dengan beberapa partai, mudah mudahan mereka bisa menerima saya dengan baik,”katanya.

Menurutnya, Sebesar apapun partai bila tak mendapat dukungan masyarakat capaian apapun tidak akan bisa kita peroleh.

Untuk itu, bagaimana cara kita dan partai berkomunikasi dan meyakinkan masyarakat dengan visi dan misi.
Kata Dia, Dirinya bukan meninggalkan Lingga, tapi lebih kepada keinginan untuk mendedikasikan dirinya mengembangkan potensi yangbada di Kabupaten Bintan. Tidak hanya sampai disitu, dirinya memiliki strategi dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat pesisir.

Bintan memiliki karakter yang tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Lingga. Menurutnya, pencapaian pembangunan dan pariwisata yang dilakuan Bupati sebelumnya dan saat ini terbilang cukup baik dan memuaskan, namun belum optimal jika di analisis dari SDA, dan SDM yang dimiliki Kabupaten Bintan saat ini dan masa depan.

Wilayah pesisir dijadikan sebagai barometer pembangunan, meningkatkan taraf hidup dan pendapatan perkapita masyarakat Bintan menjadi prioritas, bahkan kata dia, kita sudah jauh tertinggal di bidang pendidikan karena keterbatasan transportasi dan jaringan.

Kita berada di poros maritim tempat para wisatawan lokal dan manca negara berkunjung dan beberapa negara tetangga seharusnya kita dapat mengelola laut, pantai serta pulau pulau yangbtak berpenghuni menjadi swbuah lokasi pariwisata yang dapat menarik minta para wisatawan untuk menikmagi pesona dan panorama alam,,”terangnya. (Mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terdakwa Perampokan Nasabah Bank Mandiri Akui Terinspirasi Dari Youtube

Sidang lanjutan Perkara Perampokan Nasabah Bank Mandiri Kembali Digelar, Hakim Periksa Peran Keempat Terdakwa  Netkepri, ...