Kepri Ajak Kemenpar Promosikan Internasional Batam MarchingBand Championship

Tanjungpinang (NETKepri) – Launching Calendar Of Even (COE) Kepri 2020, dimanfaatkan Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar untuk mempromosikan Batam Tourism Internasional Marching Championship (BTIMC), Kamis (5/12) Buralimar berharap Kemenpar dapat membantu promosi event ini.

Pasalnya tak tanggung-tanggung, diperkirakan sekitar 1500 Wisman bakal masuk ke Kepri untuk mengikuti event tersebut. Itu baru sebagai peserta saja, dari 12 negara termasuk negara-negara ASIA hingga Afrika.

“Luar biasa 12 negara ASIA termasuk India dan Afrika dan lain-lain akan ikut serta. Ada sekitar 1500 peserta, dengan hadiah total Rp 1 miliar. Itu belum ada bantuan dari pemerintah,” tambah Buralimar.

Karena itu ia berharap Kemenpar dapat membantu mempromosikan Batam Tourism Internasional Marching Championship (BTIMC), yang akan digelar di Batam pada 8-15 September 2020 mendatang.

“Mohon dukungan dari Kemenpar. Kami juga akan dukung nanti,” tambah Buralimar. Dukungan dari Kemenpar ini sangat diharapkan. Apalagi selama 2019 ini Kepri menjadi penyumbang kunjungan Wisman terbanyak kedua ke Indonesia, setelah Bali.

Batam menjadi pintu masuk terbesar Wisman ke Kepri selama 2019 ini. Tercatat dari 2.348.538 Wisman yang masuk ke Kepri, sebanyak 1.590.458 Wisman masuk melalui Batam. Terbanyak pada Agustus lalu, yaitu 184.077 Wisman. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terdakwa Perampokan Nasabah Bank Mandiri Akui Terinspirasi Dari Youtube

Sidang lanjutan Perkara Perampokan Nasabah Bank Mandiri Kembali Digelar, Hakim Periksa Peran Keempat Terdakwa  Netkepri, ...