Bawaslu Kepri Beserta Jajaran Siap Mengawal Pilgub Kepri 2020

Tanjungpinang,NetKepri – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau melakukan penguatan – penguatan kepada jajarannya untuk mengawal Pemilihan kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2020 yang akan datang.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Kepri Devisi Hukum, Indrawan kepada NetKepri.com saat ditanya melalui via handphone beberapa waktu lalu.

“Pertama tentukan bawaslu juga menunggu regulasi perbawaslu misalnya untuk nanti tentang pencalonan kemudian dana kampanye, kampanye, daftar pemilih itu sedang di persiapkan peraturan perbawaslunya, “ucapnya

Saat ini dikatakannya, dari jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota saat ini melakukan perekrutkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Kemudian melakukan penguatan- penguatan kepada bawaslu kabupaten kota dalam rangka persiapan pelaksanaan misalnya dalam jangka waktu dekat ini adalah pendaftaran perseorangan.

Indrawan menyampaikan terkait dukungan PNS kepada calon perseorangan jikalau memang ada akan menjadi temuan bagi Bawaslu dan meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan.

“Dukungan PNS terhadap calon perseorangan Memang kalau itu ada tentu itu akan menjadi temuan kita akan tanyakan kepada yang bersangkutan apakah benar mendukung atau nama mereka di comot,” paparnya

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terdakwa Perampokan Nasabah Bank Mandiri Akui Terinspirasi Dari Youtube

Sidang lanjutan Perkara Perampokan Nasabah Bank Mandiri Kembali Digelar, Hakim Periksa Peran Keempat Terdakwa  Netkepri, ...