Kesatuan Gerak PKK Dan IBI KB Kesehatan, Memacu Kebersamaan Dalam Pelayanan Masyarakat

 

NetKepri,Tanjungpinang – Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Rosmeri Isdianto mengungkapkan bahwa Kegiatan Kesatuan Gerak PKK – KKBPK – Kesehatan yang disejalankan dengan advokasi dan KIE Program KKBPK bersama organisasi profesi bersama mitra kerja IBI dan merupakan kegiatan terpadu antara TP-PKK dengan IBI, BKKBN dan dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Tanjung Pinang.

 

PKK, KB, kesehatan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK . Kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun, dan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan (1 oktober s/d 31Desember).

 

“Kegiatan Kesatuan Gerak PKK dan IBI KB-KES bukan hanya dilaksanakan hari ini saja karena acara yang kita laksanakan hari ini merupakan acara awalnya, tetapi berkelanjutan dalam bentuk action pelayanan di semua Kabupaten/kota sampai dengan akhir bulan Desember 2019,” katanya

 

Ia menyampaikan bahwa  kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka Kesatuan Gerak PKK dan IBI KB Kesehatan tahun ini meliputi, 1) Program pemberdayaan dan pembinaan kesejahteraan keluarga yang meliputi, pembentukan, pembinaan dan pemantauan kelompok dasawisma dan posyandu, serta pemanfaatan lahan pekarangan untuk PMT, 2) Keluarga berencana dan ketahanan keluarga yang meliputi pelayanan KB, pembinaan kelompok, bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia dan kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga, pembinaan PPKBD dan sub PPKBD serta 3) Kesehatan yang meliputi penyuluhan dan pelayanan yang berkaitan dengan lingkungan bersih dan sehat, pencegahan dan pemberantasan penyakit gizi dan kesehatan ibu dan anak, terutama dalam pencegahan stunting serta promosi kesehatan/ pemberdayaan masyarakat.

 

Ia berharap dengan banyaknya kegiatan yang akan dilakukan ini semoga semakin memantapkan lagi peran PKK melalui 10 program pokoknya khususnya di bidang KB dan Kesehatan serta dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan lintas sektor untuk bersama-sama mensukseskan program KB dan Kesehatan.

 

“Semoga acara yang sangat penting ini dapat memacu kebersamaan kita dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,  yang kita harapkan bisa semakin baik.,”Paparnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seresto Flea Collars

Fleas may be small, but they’re downright terrible. At least, they are able to lead ...