Jaksa Tak Lengkap, Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi Pajak BPHTB Dibatalkan

Tanjungpinang, Net Kepri.com- Gelar perkara kasus dugaan korupsi pajak BPHTB dibatalkan Kejari Tanjungpinang dikarenakan ada beberapa jaksa penyelidik sedang melaksanakan persidangan di Pengadilan negeri Tanjungpinang, Rabu (27/11/2019).

Sejatinya hari ini gelar perkara itu dilaksanakan, oleh karena kendala teknis dan situasi yang tidak memungkinkan gelar perkara kasus dugaan penggelapan dana pajak BPHTB terpaksa kita laksanakan besok (Kamis 28/11/2019) Kata Kasi Inteligen Kejari Tanjungpinang,Rizky Rahmatullah.

“Personel jaksa tidak lengkap karena sedang melaksanakan persidangan di PN Tanjungpinang,” terang, Rizky.

Sampai saat ini, Penyelidik Kejari Tanjungpinang telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan orang, sebagai pihak terkait dan terperiksa terkait dengan permasalahan tersebut.
Para pihak terkait itu dimintai keterangan, mulai Selasa (29/10/2019) lalu hingga awal pekan keempat November 2019 ini.

Adapun identitas para pihak di antaranya Kepala Inspektorat Pemko Tanjungpinang Tengku Dahlan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tanjungpinang Riany, Kasi Hubungan Hukum Pertanahan Kantor BPN Tanjungpinang, beberapa orang Karyawan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Tanjungpinang, Kabid Penetapan Pajak BPPRD Kota Tanjungpinang Tina Darma Surya.

Ditambah, dua oknum PNS di lingkungan Pemko Tanjungpinang yakni Yudi dan Dodi, serta beberapa wajib pajak BPHTB Kota Tanjungpinang.

(Mat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...