Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang,NetKepri – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang sudah melakukan pengumuman tentang perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 yang akan datang.

“Kami sudah menyebarkan informasi pengumuman, selanjutnya 27 November-3 Desember Tahun 2019 sudah mulai menerima berkas pendataran dari peserta,”Ucap Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini, Rabu (13/11/2019)

Ia mengajak kepada seluruh pemuda dan warga Kota Tanjungpinang untuk dapat mendaftarkan diri sebagai Panwascam, semua proses gratis tanpa dipungut biaya.

“Diantara tahapan yang akan dilalui peserta, yaitu seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara. Sesuai jadwal, 20 atau 21 Desember sudah pelantikan,” Katanya

Pada proses akhir nanti, ada 3 anggota Panwascam yang akan direkrut untuk setiap kecamatan, sehingga total berjumlah 12 anggota Panwascam dari 4 Kecamatan.

Informasi tahapan proses  perekrutan, proses pendaftaran dan syarat pendaftaran dapat dilihat di website www.tanjungpinangkota.bawaslu.go.id, media sosial Bawaslu Facebook, Instagram, Twiter, di papan pengumuman setiap Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Kampus, swalayan, rumah ibadah atau tempat umum lainnya, dapat juga mendatangi langsung Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang Jl. D.I.Panjaitan, Komplek Bintan Center, Blok. C No.14-15, Kota Tanjungpinang, atau menghubungi contact person panitia +62852-7453-8917.

 

(RUDI PRASTIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tantangan Bagi Calon Perseorangan Pada Pilkada 2020

Tanjungpinang, NetKepri – Pengamat politik Suyito, M.Si menyampaikan calon independent atau calon perseorangan pada Pemilihan ...