DPRD Kota Tanjungpinang Resmi Di Lantik Dan 1 Orang Di Tunjuk Sebagai Ketua Sementara

Tanjungpinang (NETKepri) – pelantikan DPRD Kota Tanjungpinang di laksanakan pada hari Senin tanggl 4 September 2019 adapun jumlah abggyyang terpilih berjumlah 30 orang terbagi dari 12 Kecamatan Tanjungpinang timur, 8 kecamatan bukit Bestari dan 10 orang dari kecamatan Tanjungpinang barat dan kota

Adapun yang melantik para anggota DPRD Kota Ini ialah Isdianto yang juga merupakan PLT Gubernur Kepri sebagai pengganti Nurdin Basirun yang tersandung kasus di KPK

Adapun masa kerja anggota DPRD kota tersebut sejak masa di Lantik tahun 2019 sampai tahun 2024

Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menghadiri rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kota Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang utama kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (2/9).

Sebanyak 30 orang anggota DPRD Tanjungpinang yang rata-rata merupakan wajah baru tersebut, 11 orang diantaranya adalah perempuan atau lebih 30 persen.

Mengingat alat kelengkapan Dewan belum terbentuk, maka pada kesempatan ini ditunjuk juga ketua dan wakil ketua DPRD sementara.

Adapun yang ditunjuk adalah Agus Jurianto dari PDI perjuangan dan Ade Angga dari partai Golongan Karya. Keduanya akan bertugas menyiapkan segala kelengkapan DPRD hingga dilantiknya ketua definitif.

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan anggota DPRD ini merupakan bagian rangkaian proses demokrasi yang berlangsung di Tanjungpinang pada April lalu.

“Melalui keterwakilan anggota DPRD yang baru dilantik inilah, kita berharap sinergisitas tetap terjaga dengan baik. Antara eksekutif dan legislatif harus sejalan guna mewujudkan pembangunan di daerah yang berkesinambungan dan terarah,” tutup Isdianto. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tantangan Bagi Calon Perseorangan Pada Pilkada 2020

Tanjungpinang, NetKepri – Pengamat politik Suyito, M.Si menyampaikan calon independent atau calon perseorangan pada Pemilihan ...