Goes To School, GenBI Kepri Adakan Keaslian Uang Rupiah

Tanjungpinang (NETKepri) – Melayani dan mendidik merupakan wujud dari energi baru yang mampu memberikan inspirasi dan ilmu bagi masyarakat terutama di kawula muda. Hal itulah yang menggerakan GenBI KEPRI untuk mengadakan GenBI Goes to School, pada Sabtu 10 Agustus 2019 di SMP Negeri 2 Tanjungpinang.

GenBI Goes to School merupakan program kerja dari Divisi Pendidikan yang di adakan karena rasa kepedulian anggota GenBI dalam sektor pendidikan. Dalam kegiatan ini anggota GenBi memaparkan materi seputar kebanksentralan dan cikur ( ciri-ciri keaslian uang rupiah )  yang di harapkan akan membuka wawasan siswa-siswi dan menyebarluaskan informasi seputar kebanksentralan dan materi cikur di kalangan pelajar.

Menurut Ismi Hidayatus selaku ketua pelaksana kegiatan ini merasa sangat senang bisa berbagi ilmu bersama siswa-siswi yang antusias dan cepat memahami materi yang di sampaikan oleh anggota GenBI serta semoga ilmu yang telah di sampaikan tidak berhenti di situ saja melainkan juga di bagikan ilmunya kepada teman-teman mereka yang belum mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan GenBI Goes to School ini di ikuti oleh 75 siswa yang dengan antusias mengikuti dan menerima ilmu yang di paparkan oleh anggota GenBI. Tak hanya memaparkan materi saja, anggota BenBI juga mengadakan pre-test dan post-test untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa-siswi yang ada seputar kebansentralan dan uang rupiah. Dengan adanya ini, menjadi tolak ukur anggota GenBI untuk terus berkontribusi memberikan informasi dan dapat memotivasi generasi baru yang ada di kawasan sekolah.

“Harapan saya ke depannya, kegiatan GenBI Goes to School bisa di adakan secara rutin dan merata di seluruh sekolah.” jelasnya. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bumi Berazam Kini Berusia 20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – Bumi berazam kini telah berusia 20 tahun, desakkan kemajuan kian diteriakkan mahasiswa ...