Calon Jamaah Haji Bintan Diberi Pembekalan

Sebanyak 97 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bintan diberikan pembekalan sebelum akhirnya dilepas secara resmi menuju Embarkasi Kota Batam pada 20 Juli mendatang. Terdiri dari 43 Jamaah laki-laki dan 54 Jamaah perempuan, JCH Kabupaten Bintan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. JCH Bintan masuk dalam Kloter 17 yang dijadwalkan akan bertolak menuju Jeddah dari Hang Nadim International Airport pada 21 Juli.

Pembekalan ini diisi oleh beberapa narasumber, Kakan Kemenag Bintan Drs. H. Erman Zaruddin, M.Pd, Kasi Pendaftaran Dokumen dan Sistem Informasi Haji Kanwil Provinsi Kepri Ali Kek, Kasi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dr. Inrike Ceasaria dan Kasi Penyelenggaraan Haji Kemenag Bintan Drs. H. Ulil Amri.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM serta Kepala OPD Bintan memunajahkan do’a demi kelancaran segala aktifitas dan ibadah seluruh Calon Jamaah Haji Bintan. Apri juga menghimbau kepada seluruh Jamaah untuk bisa menjaga kebugaran jasmani baik sebelum, sedang maupun sesudah pelaksanaan Haji nantinya.

Calon Jamaah Haji termuda dari Bintan tahun ini laki-laki a.n Sjafriyanto bin Syafril Idris berusia 39 tahun dari Kec. Bintan Utara, sedangkan perempuan a.n Kasmawati binti Kaseng berusia 38 tahun dari Kec. Gunung Kijang. Sementara CJH tertua laki-laki berusia a.n Sanyasa bin Tawiyasa berusia 89 tahun dari Kec. Gunung Kijang dan tertua perempuan a.n Juminten binti Wahyo berusia 87 tahun dari Kec. Teluk Bintan.

Pembimbing Ibadah (TPIHI) Kloter 17 Drs. H. Edi Batara selaku Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Kepri disela acara mengatakan bahwa sejauh ini Jamaah Calon Haji Bintan telah memiliki pemahaman yang cukup untuk pelaksanaan Haji. Pembekalan ini lebih difokuskan pada pematangan sebelum keberangkatan.

Sementara itu, Plt. Kabag Kesra Setda Bintan Indra Gunawan, S.Sos saat menyampaikan laporannya menyebutkan persiapan keberangkatan tahun ini sudah rampung baik administrasi maupun teknis. Tinggal menunggu jadwal yang ditentukan untuk kemudian berangkat sesuai mekanismenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BAZNAS Kepri Gelar Bazar di One Batam Mall, Ansar Ajak UMKM Ramaikan

Batam, NetKepri – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, ...