Mahasiswa Bintan Angkat Bicara Terkait Kasus Pemerasan

Bintan (NETKepri)- terkait kasus yang hangat baru-baru ini terjadi di kabupaten Bintan menganai rencana aksi demo tentang imigran dari Afganistan diHotel Bhadrah dan Rudenim Tanjungpinang yang di kotori dengan tindakan pemerasan yang di lakukan oleh salah satu oknum yang juga melibatkan Organisasi Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HIMKAB), yang di anggap oleh salah satu mahasiswa Kabupaten Bintan sangat mencoreng nama baik mahasiswa, khususnya mahasiswa kabupaten bintan.

“Peran mahasiswa sebagai agen of control dan memiliki intelektualitas yang tinggi seharusnya menjadi panutan yang baik dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, bukan malah menggunakan wawasannya untuk mencari kesempatan melakukan tindakan yang kurang baik seperti kasus yang terjadi saat ini, Wawasan yang dimiliki oleh mahasiswa tersbut khususnya di bidang hukum memang seharusnya menjadi salah satu modal bagi mahasiswa untuk memberikan edukasi masyarakat serta menjadi agen of control terhadat pemerintahan, namun tidak seharusnya di salah gunakan”. ujar indra selaku mahasiswa kabupaten Bintan pada hari Minggu (23/06)

Indra yang saat ini sedang menjalankan pendidikan di salah satu perguruan tinggi di tanjungpinang sangat menyayangkan aksi tersebut yang melibatkan salah satu mahasiswa Kabupaten Bintan.

“Tindakan yang di lakukan oleh oknum yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HIMKAB) sangat lah mencoreng citra dan nama baik Mahasiswa kabupaten Bintan, saya juga sangat menyayangkan dan mengecam tindakan tersebut”, ujar indra mahasiswa kabupaten Bintan.

“kedepannya mahasiswa kabupaten bintan dapat mengambil tindakan yang cerdas dan berintelektual dalam mengambil tindakan, selain itu juga pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HIMKAB) harus secepatnya melakukan tindakan tegas kepada oknum terkait karena sudah mencemarkan nama baik organisasi demi mengembalikan nama baik organisasi di mata masyarakat kabupaten bintan pada khususnya”. Tambahnya

Saat ini kasus pemerasaan tersebut yang melibatkan salah satu mahasiswa kabupaten bintan sedang berjalan dan di tangani oleh Polres Bintan. Salah satu tersangka yang berinisial M sudah diamankan oleh Polres Bintan dan terancam dengan pasal berlapis yakni pasal 368 dan 378 dengan ancaman kurungan 13 Tahun Penjara. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...