Pererat Kerjasama, Bupati Bintan Bersilaturahmi ke Perwakilan BPKP Kepulauan Riau

Batam, NetKepri–  Bupati Bintan Apri Sujadi melakukan silaturahmi ke Perwakilan BPKP Kepulauan Riau. Kedatangan Bupati Bintan beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Indra Khaira Jaya dan Koordinator Pengawasan Bidang APD, Bapak Agus Widodo.(27/05)

Dalam kesempatan tersebut, Indra Khaira Jaya selaku Kepala Perwakilan BPKP Kepulauan Riau memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas capaiannya mempertahankan opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan juga ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas kerjasama yang selama ini telah terbangun baik dengan BPKP Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Indra Khaira Jaya juga menjelaskan bahwa BPKP memiliki sebuah Aplikasi yang dapat memberikan kemudahan kepada Pemerintah Daerah, dan tentunya akan menjadikan pengelolaan keuangan daerah tersebut lebih terakuntabilitas, aplikasi tersebut adalah SIMDA Integrated. Aplikasi ini nantinya akan terintegrasi mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaporan sampai dengan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Bintan Apri Sujadi juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama ini BPKP Kepulauan Riau telah memberikan dukungannya dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik. Kabupaten Bintan juga berkomitmen akan segera mengimplementasikan SIMDA terintegrasi, oleh karena itu pada kesempatan tersebut Bupati Bintan juga mengharapkan dukungan dari BPKP Kepulauan Riau agar implementasi SIMDA Terintegrasi dapat dilaksanakan secepatnya.

Tak lupa juga Bupati Bintan Apri Sujadi meminta bantuan khususnya dalam peningkatan kapabilitas APIP di daerahnya dan juga berharap, Kabupaten Bintan dapat diikutsertakan dalam diklat-diklat APIP yang diselenggarakan oleh BPKP. Semoga hubungan baik ini dapat berjalan secara terus menerus demi pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik. (Hum/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Korem, Ustad M Zaini : Menanamkan Nilai Kebenaran Dan Kesucian Al-Qur’an

Tanjungpinang,NetKepri – Komando Resort Militer (Korem) 033/ Wira Pratama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 ...