Wagub Monitoring Pelaksanaan UNBK di Batam

Batam (NetKepri) – Wakil Gubernur H Isdianto mengajak para pelajar untuk menanamkan disiplin sejak dini. Salah satu kunci keberhasilan dan kesuksesan ialah dengan kedisiplinan. Untuk yang muslim, kedisiplinan bisa berawal dari melaksanakan ibadah sholat tepat waktu, sehingga masuk kesekolah tidak terlambat.

“Tidak ada yang tidak bisa dikerjakan selagi kita punya semangat dan kemauan,” kata Isdianto saat Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SMA Kartini Batam, Lubuk Baja Kota Batam, Senin (1/4).

Di SMA Kartini, UNBK terbagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama dari jam 07.30 – 09.30 dan sesi kedua dari 10.30-12.30 dengan jumlah siswa setiap sesi 60 orang. Ada 126 pelajar SMA Kartini yang mengikuti UNBK dengan rincian Jurusan IPA 73 orang dan Jurusan IPS 53 orang.

Kedatangan Wagub di SMA Kartini memang ingin melihat secara langsung kondisi para siswa dan sekolah. Dia juga ingin memberi motivasi dan semangat agar anak-anak bisa menyelesaikan UNBK dengan baik. Bersama para guru dan pengelola yayasan, Isdianto ikut berbincang-bincang seputar dunia pendidikan.

“Selamat berjuang dan semoga bisa menyelesaikan UNBK kepada seluruh siswa-siswi serta selalu berdoa kepada Allah SWT,” pesan Isdianto kepada pelajar yang ikut ujian.

Isdiamto menndengarkan informasi dari Kepala Sekolah dan Para Guru bahwa prestasi siswa SMA Kartini juga sudah banyak yang diraih. Untuk itu Wagub berharap agar terus dilakukan pembinaan sehingga kedepannya lebih baik lagi.

Wagub juga berpesan kepada siswa-siswi SMA Kartini untuk terus melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi agar kelak ilmu yang dimiliki bisa dipergunakan dan bermanfaat dengan lainnya.

“Jaga amanah dari orang tua yang dengan gigih menyekolahkan anak-anak dengan belajar yang kuat dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Selalu menghormati kedua orang tua dan para guru agar keberkahan ilmu pengetahuan yang dipelajari bermanfaat,” kata Isdianto.

Tampak hadir pada kesempatannitu Ketua Yayasan Keluarga Batam Sri Sudarsono, Sekretaris Dinas Pendidikan Faturrahman, Kepala Sekolah SMA Kartini Akmal serta Para Guru dan Pengawas.(hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...