Pemko Batam Distribusikan 6.703 Paket Sembako Murah di Batuaji

Batam (Netkepri) – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengimbau masyarakat yang mendapat paket sembako murah untuk tidak berdesakan. Rudi juga berpesan untuk mendahulukan ibu-ibu yang tengah hamil, lansia dan yang membawa anak-anak. Katanya, jumlah paket sembako yang disediakan di tiap kelurahan telah sesuai dengan jumlah kupon yang diserahkan kepada masyarakat.

Jumat (5/4) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam mendistribusikan 6.703 paket sembako murah untuk masyarakat di Kecamatan Batuaji. Di Kelurahan Tanjung Uncang sebanyak 1.500 paket, Kelurahan Bukit Tempayan 1.500 paket, Kelurahan Bulian 2003 paket dan Kelurahan Kibing 1.700 paket.

“Pembagian sembako ini harus diatur agar semua berjalan dengan baik. Jika ada yang berhak dapat sembako namun tidak menerima kupon, bisa menghubungi lurahnya,” kata Rudi saat menyerahkan sembako murah di Kecamatan Batuaji.

Ia menjelaskan Pemko Batam tidak menetapkan kriteria untuk mendapatkan paket sembako murah ini. Sepanjang memang dianggap layak untuk menerima maka lurah akan memberikan kupon. Kupon tersebut akan ditukar dengan paket sembako tentunya dengan membayar senilai Rp 50 ribu.

“Tidak ada kriteria, apakah dia terdaftar program PKH atau tidak. Kalau memang menengah ke bawah, kita akan berikan kupon. Semoga sembako ini mampu untuk menyelesaikan permasalahan dalam jangka pendek,” sebutnya didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Gustian Riau menyebut paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, minyak 2 liter dan 1 Kg gula seharga Rp 50 ribu. Dengan harga beli sebenarnya paket sembako Rp 98.250,- namun disubsidi oleh Pemko Batam sebesar Rp 48.250,-. Harapannya, dengan sembako murah ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat Batam. Paket sembako murah ini merupakan bentuk perhatian Pemko Batam kepada warga.

‘Di tahun 2019 Pemko Batam telah menganggarkan paket sembako murah untuk 128 ribu paket. Paket sembako murah ini didistribusikan dalam dua tahap masing-masing 64 ribu paket,” sebut Gustian.(Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...