Gubernur Dialog dengan Masyarakat Pulau Buru di Kedai Kopi

Karimun (NetKepri) – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat sesuai apa yg diharapkan. Dengan harapan setelah mendapat bantuan, masyarakat memanfaatkan dan mempergunakan bantuan tersebut dengan baik, sehingga mampu membantu perekonomian.

“Manfaatkan tiap bantuan untuk menggerakkan perekonomian. Karena itu, kita memberi yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Jadi OPD jangan asal buat program bantuan, lalu diserahkan, namun bukan kebutuhan masyarakat,” kata Nurdin saat berdialog dengan masyarakat Pulau Buru di Kedai Kopi Berkah, Buru, Karimun, Senin (15/4).

Dalam kunjungan itu, antusias warga sangat tinggi. Tampak Nurdin disambut suka ria warga Buru.

Nurdin sepanjang Senin memang melakukan silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat pulau. Nurdin membuka Senin dengan bersafari Subuh di Masjid Husnul khatimah Kompleks PGAN Batu 4.

Selesai beraktivitas di Tanjungpinang, Nurdin kemudian melakukan serangkaian acara di Batam. Termasuk menghadiri penyerahan sembako bersama Wali Kota Batam, di Perumahan Tiban Indah.

Nurdin kemudian menjelajah ke Pulau Buru, Lebuh, Prayun dan Tanjungbalai. Di pulau-pulau itu, Nurdin terus memperkuat silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat.

Di Pulau Burulah, Nurdin bertemu dengan masyarakat. Di antaranya peralatan untuk industri rumahan dan UMKM. Juga untuk kegiatan ekonomi peternakan dan perikanan.

Selain kebutuhan untuk menggerakkan ekonomi, masyarakat juga mengajukan bantuan untuk pembangunan keagamaan. Di antaranya untuk masjid, TPQ juga guru tilawah dan fiqih.

Menurut Nurdin, bantuan-bantuan yang diberikan hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dijaga dan dirawat. Jangan karena bantuan pemerintah, dipakai sembarangan.

“Banyak yang perlu bantuan. Untuk pemerataan kegiatan perekonomian,” kata Nurdin.

Dari Pulau Buru, Nurdin kemudian bergerak ke Lebuh. Di sini Nurdin juga menjemput aspirasi masyarakat.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat, Nurdin kemudian melaksanakan Majelis Maghrib di Prayun. Hingga usai sholat Isya, Nurdin baru kembali ke Karimun. (hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...