BP2RD Kepri Akan Genjot Sektor Pajak Kendaraan Dengan Lakukan Razia

Tanjungpinang (Netkepri) – Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri mengatakan bahwa penerimaan pajak pada triwulan pertama tahun 2019 di Provinsi Kepri telah pun mencapai Rp 230 miliar.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli di Tanjungpinang,Senin (1/4).

“Penerimaan pajak kita sudah mencapai 23 persen atau sebesar Rp 230 miliar, sementara target pajak kita tahun ini sekitar Rp 1,1 Triliun,” ungkap Reni.

Dikatakan Reni, pencapaian ini dirasa telah cukup baik dari awal perkiraan dan target pada triwulan pertama sebesar 20 persen.

“Untuk penerimaan pajak pada triwulan tahun ini berasal dari di sektor pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB), pajak bumi dan bangunan (PBB) dan pajak air permukaan,” ungkap Reni

Sementara untuk pajak rokok, jelas Reni baru dapat terealisasi bulan April, karena itukan bagi hasil dengan pusat..

Reni menambahkan untuk merealisasikan target penerimaan pajak pada tahun 2019, pihaknya akan fokus menggenjot sektor pajak kendaraan bermotor dengan melakukan razia kendaraan roda dua maupun roda empat di seluruh unit pelayanan teknis (UPT) BP2RD Provinsi Kepri yang ada di wilayah kabupaten/kota.

“Tiap-tiap UPT diminta menggelar razia kendaraan bermotor secara rutin dan tergantung besaran anggaran masing-masing,” jelas Reni

Ditambahkan Reni, untuk target penerimaan pajak Rp1,1 triliun tahun 2019 terdiri dari, PKB Rp439 miliar, BBN-KB Rp229 miliar, air permukaan Rp20 miliar, PBB Rp310 miliar, dan pajak rokok Rp104 miliar. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Isdianto: InsyaAllah 2025 Kepri Sehat Tercapai

Batam (NET Kepri) – Isdianto selaku PltĀ Gubernur Kepri optimis program Indonesia Sehat akan mampu tercapai ...