Pemko Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda

Tanjungpinang – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanjungpinang menggelar pelatihan kewirausahaan 2019 bagi pemuda di Kota Tanjungpinang di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (18/3).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd berkesempatan untuk membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan tersebut. Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 24 mahasiswa/i, 20 komunitas kreatif pemuda dan 6 organisasi kemasyarakatan pemuda di Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin-Kamis, 18-21 maret 2019, dimulai pukul 08.00 s-d 15.30 WIB.

Syahrul sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diaadakannya pelatihan ini. Menurutnya, melalui pelatihan yang dilaksanakan dapat membentuk pola pikir pemuda dalam membangun dan meningkatkan kewirausahaan di Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat mengapresisasi kegiatan ini karena sangat membantu mengembangkan kewirusahaan generasi muda, saya harapkan akan muncul para pengusaha muda yang mumpuni dan kompeten serta berhasil menjalankan bisnis yang dikelolanya kelak,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos mengatakan, pelatihan kewirausahaan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda. “Dengan pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari kedepan, kami berharap ada suatu aksi atau penerapan yang dapat diterima peserta dari narasumber,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut, para peserta akan mendapatkan materi dan pembelajaran dari narasumber terbaik. Narasumber tersebut yakni, Kepala Bidang Akses Permodalan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Al Ahmadi Entrepreneurship Centre Kota Batam, Pimpinan Citra Sari Snack Dan Catering Tanjungpinang, Dosen Stai Miftahul ‘Ulum Tanjungpinang, Ketua Forum Pengembangan Ekonomi Lokal Tanjungpinang dan Founder CV Traveller Bintan-Kepri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pulau Perdamaian Dunia Itu Ialah Penyengat

Tanjungpinang (NETKepri) – Pulau Penyengat resmi ditetapkan sebagai ‘Pulau Perdamaian Dunia’ oleh Komute Perdamaian Dunia ...