Gelar Senam Sehat, PT Taspen Bagi Bagi Door Prize

Tanjungpinang (Netkepri) – PT Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri) menggelar senam sehat dihalaman kantornya dalam rangka memeriahkan hari ulangtahunnya yang ke 56 Tahun. Jumat (29/3).

Untuk menambah keseruannya, pihak panitia juga telah menyediakan Door Prize yang akan dibagikan kepada peserta senam sehat.

Dalam keterangannya, Kepala Taspen Cabang Tanjungpinang Any Maskur menyampaikan demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, pihaknya telah meluncurkan program Smart Card.

“Satu kartu ini bisa digunakan untuk pemberian Diskon dan pengecekan data verikasi. Kartu ini bekerja sama dengan Bank menggunakan kartu debit,” ungkap Any Maskur.

Ditambahkannya, PT Taspen juga telah membuat program enrollment, yang mana nantinya para penerima pensiun tidak perlu lagi mengantri di kantor bayar untuk melakukan pelaporan diri secara periodik atau dalam menerima uang pensiun. Melainkan mereka bisa melakukan otentikasi mandiri dan selanjutnya dapat mengambil uang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Hambatan layanan pensiun adalah diotentikasi menggunakan surat secara periodik dan disahkan pejabat lingkungan bahwa bersangkutan masih hidup. Melalui enrollment ini hal itu tidak perlu dilakukan lagi, bersangkutan dapat dikenali masih hidup tanpa perlu bersurat atau mendatangi kantor bayar,” ujarnya.

Kembali dijelaskan, ke depannya para pensiunan akan mendapatkan smart card yang berfungsi sebagai kartu identitas pensiun (Karip), ATM, dan kartu diskon di beberapa outlet dan merchandise yang mempunyai perjanjian kerjasama dengan mitra bayar.

Dalam pelaksanaan enrollment PT Taspen bekerjasama dengan PT Telkom dan mitra bayar pensiun. Program ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan sekaligus mempermudah para pensiun di dalam menerima haknya. (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Demo Berulangkali Terkait BUMD, Mahasiswa nyatakan Walikota Jangan Buang Badan

Tanjungpinang (NETKepri) – Terkait Persoalan di dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang yang ...