DPRD Kepri Soroti Pencopotan Amjon dan Azman Taufik dari Jabatan Kadis

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak

Tanjungpinang (Netkepri) – Dicopotnya Amjon selaku Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Azman Taufik sebagai Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintus (PTSP) Kepri yang saat ini menjabat sebaga Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kepri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun berdasarkan rekomendasi Mendagri agar memberikan sanksi atas penyalahgunaan wewenang dalam menerbitkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) ditanggapi serius oleh DPRD Kepri.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menyampaikan dukungannya agar pelanggaran dalam sektor perizinan mineral dan sumber daya alam di wilayah hukum kepulauan riau ini dapat diselesaikan. Dirinya menduga penyalahgunaan wewenang tersebut berdampak kerugian negara dengan jumlah milyaran rupiah.

“Yang perlu dihitung sekarang, berapa besar kerugian negara yang timbul akibat terbitnya perijinan aktifitas pertambangan tersebut. Itu perlu dikejar juga,” kata Jumaga di Batam, Kamis (14/3).

Ditambahkannya, dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi di sektor perizinan minerba, lembaga hukum KPK dapat menitikberatkan penyelidikan kearah korporasi dan pejabat publik sebagai pembuat keputusan.

Dirinya menyarankan pemeriksanaan dapat dilakukan dari sisi administratif dan bila kedepan ditemukan adanya aliran dana dalam proses perijinan, agar diungkap. (Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Asrama Mahasiswa Kabupaten Lingga Akan Di Bangun Tahun 2020

Tanjungpinang (NET Kepri) – Pembangunan asrama mahasiswa Kabupaten Lingga secara resmi akan di bangun oleh ...