Kunjungi Lapas Barelang, DPRD Beri Bantuan Alat Pembuat Roti

Batam (Netkepri) – DPRD Kepri melalui Komisi I mengunjungi Lembaga pemasyarakatan (Lapas) II A Barelang dan memberikan bantuan alat pembuat roti untuk digunakan oleh para tahanan. Batam, Selasa (12/2).

Bantuan yang diberikan oleh DPRD Kepri tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi dengan anggaran sekitar 148 Juta dan alat tersebut mampu memproduksi 120 roti sekaligus.

Ketua Komisi I Abdul Rahman menyampaikan terimakasih kepada Kepala Lapas yang ikut menyambut kedatangan mereka dan mengenang pertemuan setahun yang lalu di sini.

“Kami dapat kembali bertemu bersilaturahim, setelah setahun yang lalu bertemu juga di tempat ini,” kenang Abdul Rahman.

Dirinya menyampaikan betapa pentingnya keberadaan Lapas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Karena dimana manusia untuk kembali ke kemanusiannnya, Jadi manusia kembali ke jalan yang benar untuk dibina di tempat ini,” tutur Rahman.

Hal senada ikut disampaikan anggota komisi I Taba Iskandar, bahwa DPRD akan memfasilitasi hal yang dibutuhkan disana.

“Saya berharap tidak ada kekurangan-kekurangan pangan beras ataupun pangan di Lapas ini, jadi Kalapas harap berkoordinasi dengan Bulog dan pemerintah,” kata Taba.

Kalapas IIA Batam Surianto menyambut hangat hal yang disampaikan oleh anggota DPRD yang hadir disana. Selain ucapan terimakasih atas kunjungannya, dirinya juga menyampaikan kerusakan fasilitas yang dialami seperti keramik di lingkungan Lapas dengan perkiraan panjang sekitar 465 meter.

“Kami sangat yakin bukan hari ini saja bertemu dengan bapak bapak sekalian tapi besok besok juga pasti ketemu. Harapan kami semoga DPRD Kepri bisa memperhatikan dalam hal ini,” harap Surianto.

Kunjungan yang dilakukan oleh Komisi I ini dihadiri oleh Abdul Rahman selaku ketua, Taba Iskandar selaku Wakil dan para anggota seperti Sukhri Fahrial, Sarafuddin Aluan, Ruslan, Thomas Suprapto serta Wan Norman Edi. (Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tantangan Bagi Calon Perseorangan Pada Pilkada 2020

Tanjungpinang, NetKepri – Pengamat politik Suyito, M.Si menyampaikan calon independent atau calon perseorangan pada Pemilihan ...