Gubernur isi Pembekalan Siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri

Karimun (NetKepri) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menjadi pembicara dalam Pembekalan Siswa Diktuba Perbatasan Tahun 2018/2019 SPN Polda Kepri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Jl. Diponegoro, Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (25/2) petang.

Membuka acara, Nurdin mengatakan bahwa peran para pemuda kedepan sangat vital dalam menjaga keutuhan bangsa, semua elemen berperan penting salah satunya adalah Siswa SPN apalagi dengan bonus Demografi kedepan semakin dekat yang mana sebagian besar akan di isi oleh usia produktif.

“Kedepan adik-adiklah yang bertugas menjaga keutuhan bangsa ini dalam menghadapi setiap rintangan dan tantangan untuk ikut mencapai keberhasilan pembangunan,” ujar Nurdin.

Dalam kuliah umumnya, mengambil Tema Perbatasan dan Karateristik Wilayah Perbatasan Kepri, Nurdin banyak bercerita tentang besarnya potensi yang dimiliki Kepri sebagai garda terdepan, dengan 2.408 pulau yang dimiliki  bukan jumlah yang sedikit.

“Dari Kepri inilah kalian bisa belajar dan terus belajar sehingga semakin terlatih dan berpengalaman agar dalam menjalankan tugas kedepan memiliki bekal yang cukup,” lanjut Nurdin.

Apalagi Kepri yang 96 persen wilayahnya adalah laut yang menurut Nurdin perbandingan daratan dan laut adalah 1:9. Berada bertetangga dengan Negara lain seperti Malaysia dan Singapura, Nurdin mencontohkan Pulau terdepan di Kepri tepatnya di Sekatung, Kabupaten Natuna. Dari sana lahir sebuah motto dan semangat secara spontan bersama Kapolri dan Panglima TNI yakni “TNI-Polri bersama rakyat kuat tidak terkalahkan”.

“Semangat ini menjadi semangat kita menjaga keutuhan wilayah NKRI untuk bersinergi dan berkoordinasi dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab,” tambah Nurdin lagi.

Nurdin menambahkan dengan reformasi briokrasi saat ini menuntut pelayanan prima, teruntuk kepolisian yang bertindak sebagai pengaman, polisi zaman now harus buat masyarakat merasa aman dan terjaga.

“Buat masyarakat ketika melihat adik-adik nanti mereka menjadi merasa aman dan terjaga, buat pendekatan yang positif  dan jadilah kebanggaan masyarakat,” pesan Nurdin.

Dalam tahun ketiga perjalanan SPN di Kepri ini pada tahun 2018/2019 sebanyak 160 siswa keseluruhannya merupakan anak daerah. Kepala SPN Kepri Kombes Pol A Suprijadi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih SPN Kepri sejauh ini.

“Tahun lalu SPN Kepri masuk peringkat 10 dan tahun ini mendapatkan peringkat 1 (satu) se Nasional,” kata Kombes Suprijadi.

Nurdin mengucapkan selamat atas prestasi SPN Polda Kepri ini. Dalam kesempatan tersebut Gubernur hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan M Dali, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perdagangan Burhanuddin, Kepala Dinas Koperasi Agus Nawarman dan Kepala Biro Humprohub Nilwan. (hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagu Anggaran Organisasi Mahasiswa Di Pertanyaakan Heri Kurniawan Selaku Menteri Aksi BEM KM UMRAH

Tanjungpinang (NETKepri) – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) merupakan Universitas negeri dikota Tanjungpinang yang ...