Gubernur Hadiri Perayaan Imlek 2570 di Vihara Budha Diepa Bukit Senang Karimun

Karimun (NetKepri) – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan dengan jalinan persabahatan yang dipegang erat di dalam masyarkat sangat penting. Dengan kebersamaan yang terus terjalin sehingga semangat pembangunan dapat bertumbuh dengan pesat.

“Mari dengan kebersamaan ini kita menjadi satu, agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota juga pengusaha serta semua elemen masyarakat bisa membangun lebih maju. Kita jaga aset kebersamaan ini untuk masyarakat,” ujar Nurdin saat menghadiri Perayaan Imlek 2570 di Vihara Budha Diepa Bukit Senang, Kabupaten Karimun, Jumat (22/2) malam.

Dalam kesempatan tersebut Nurdin hadir bersama Istri Hj Noorlizah Nurdin Basirun, tampak pula Anggota DPD RI Dapil Kepri Jasarmen Purba dan Harpinto Tanuwijaja, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Kakanwil Bea dan Cukai Kepri, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Bakti Lubis, Kapolres Karimun, Komando Distrik Militer Karimun, Apindo Karimun, PSMTI Karimun, Ketua Marga Se Kabupaten Karimun beserta tamu undangan lainnya.

Menurut Nurdin, semangat kebersamaan sangat penting dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju kesejahteraan yang lebih baik. Semua bertanggung jawab mewujudkan kedamaian, kerukunan, keadilan dan saling menerima dalam keberagaman.

Untuk itu, Nurdin mengingatkan bahwa semua adalah anak bangsa perlu untuk terus berkarya, bukan untuk siapa-siapa. Namun untuk diri sendiri, keluarga dan untuk kepentingan bersama.

“Saya sebagai masyarakat karimun berharap investasi-investasi para pengusaha mengdongkrak ekonomi kepri. Dan pemerintah daearah akan memberikan kemudahaan dalam pelayan pengurusan perizinan, semua saling mensupport,” pesan Nurdin.

Pemerintah sendiri dikatakan Nurdin sudah berjalan dan perhatikan perkembangan masyarakat ke pemerintah pusat dengan industri berikat, maka pentingnya kebutuhan-kebutuhan suatu daerah ini sangat mendukung Kepulauan Riau khususnya karimun.

“Ini lah penting nya potensi-potensi daerah kita, agar kita jaga dan kita kelola dengan satu hati damai dan sejahtera,” tutup Nurdin.

Sementara itu, Bupati Karimun H Aunur Rafik mengajak semua elemen agar bersama-sama membangun karimun sembari mengucapkan selamat bagi masyarakat yang merayakan.

“Gong xi fat chai, kedepan kita berharap sahabat-sahabat warga tionghua agar menginvest kan bisnis nya ke karimun lebih besar lagi. Apa lagi pak Gubernur kita sangat mensuport,” harap Rafik.

Kemudian pengusaha Jhon Kennedy menjelaskan tentang pembangunan Karimun GoldCoast yang menjadi inspirasi dari sebelah barat Australia, wilayah yang dibangun sebesar 120 HA dengan izin prinsip pemerintah pusat.

“Pembangunan ini akan menunjang jalan yang sudah ada di sekitar wilayah coastal area, sebagai pantai emas yang menjadi pembangun besar di Karimun,” papar Kennedy.

Kenndy melanjutkan bahwa Gubernur sendiri sangat aktif dalam pembangunan Batam, Bintan dan Karimun (BBK) ke Pemerintah Pusat. Agar kedepan prinsip-prinsip berjalan tanpa kendala maka ini menjadi harapan baru sebagai penopang majunya Kepulauan Riau.

Pembangunan sendiri kedepan tidak sampai dua tahun Karimun GoldCoast sudah dapat digunakan, bukan itu saja, nantinya gagasan ini untuk menghidupkan perekonomian masyarakat dan membangkitkan investasi yang besar.

“Jarak tempuh dengan negara tetangga semakin dekat. Yang dua jam bisa menjadi jarak tempuh satu jam, ini menjadi plus bagi kepulauan riau khusus nya karimun dengan mengejar ketinggalan karimun menjadi besar seperti kota batam,” terang Kennedy.(hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Di Bawah Umur Di Setubuhi Oleh Orangtua Angkat Dan Pacarnya

    Tanjungpinang (NETKepri) – Bertempat di lobi Polres Tanjungpinang dilaksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana ...