Baznas Kepri Melebihi Target Yang Di ingin kan

Tanjungpinang (NET Kepri) – Luar biasa kesadaran masyarakat Kepri dalam membayar zakat Selama 2018 lalu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri berhasil mengumpulkan Rp 4,023 miliar dari zakat saja melebihi dari yang ditargetkan sebesar Rp 3,9 miliar.

“Alhamdulillah pada 2018 lalu dana umat yang terkumpul dari zakat sebesar Rp 4,023 miliar Tadi sudah saya sampaikan juga ke Pak Sekda Kepri. Itu baru dari zakat saja, kalau keseluruhan dengan infaq totalnya Rp 4,284 miliar,” ujar H. Mustamin Husain, Ketua Baznas Provinsi Kepri, Rabu (30/1).

Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2017 lalu yang terkumpul sebesar Rp 2,66 miliar dan pada 2016 terkumpul sebesar Rp 2,2 miliar jumlah itu baru yang terkumpul di Baznas Provinsi Kepri saja.

Sedangkan yang termasuk yang dikumpulkan Baznas kabupaten dan kota se-Kepri pada 2018 sebesar Rp 24 miliar. Naik dari tahun 2017 yang sebesar Rp 17 miliar pada 2019 ini Baznas Provinsi Kepri menargetkan pengumpulan zakat sebanyak Rp 5,9 miliar.

“Kalau bersama Baznas kabupaten dan kota se-Kepri, kami sepakat pada 2019 ini target pengumpulan zakat sebesar Rp 40 miliar Insha Allah tercapai Kita harus optimis,” sebut Mustamin.

Untuk meningkatkan pengumpulan zakat tersebut Baznas Provinsi Kepri menyediakan sejumlah kemudahan. Dimana muzaki atau wajib zakat, tidak perlu repot lagi dalam membayar zakat. Tersedia aplikasi Muzaki Corner yang dapat diunduh di Play Store.

“Kami juga ada Jemput Zakat. Silahkan hubungi kami, bisa via telpon atau whatsapp. Bisa juga download aplikasi Muzaki Corner nanti akan dijemput zakatnya Satu orangpun akan kami jemput,” Tutup Mustamin. (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...