Tidak Masuk DPT, Silahkan Bawa E KTP ke Kelurahan atau Desa Untuk Didaftarkan

Komisioner KPU Kepri Divisi Hukum, Widiyono Agung Sulityo

DPT Sudah Terpasang di Kelurahan atau Desa Wilayah Kepri

Tanjungpinang (Netkepri) – Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 telah diumumkan dan terpasang di dinding setiap PPS atau Kelurahan dan desa lingkungan Provinsi Kepulauan Riau. Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Kepri Divisi Hukum, Widiyono Agung Sulityo di Tanjungpinang. Kamis (27/12).

“Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (DPTHP 2) wilayah Kepulauan Riau, sudah di pasang pada setiap kantor Desa/Lurah Kabupaten Kota,” kata Agung.

Melalu Media Netkepri, Agung menghimbau kepada masyarakat untuk kembali memastikan namanya pada DPT yang sudah diumumkan pada setiap kantor Desa maupun kelurahan.

“Masyarakat yang ingin Melihat langsung nama nya terdaftar di DPT atau tidak, sekarang bisa langsung datang ke Kelurahan maupun Desa, karena sejak tanggal 26 Desember telah di pasang, karena akhir Desember tahun 2018 ini telah di cetak dan di tempelkan untuk DPTHP Di kantor kelurahan/desa (PPS) nya,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan solusi untuk nama yang belum terdaftar, agar membawa KTP Elektroniknya untuk langsung didaftarkan pada Kelurahan atau Kantor Desanya.

“Untuk warga yang tidak terdaftar bisa langsung daftarkan diri di kantor Lurah maupun Desa di tempat tinggalnya masing-masing, sambil membawa KTP dan akan diarahkan sampai terdaftar di DPT. Kesimpulannya KPU tidak boleh menghilangkan hak,” jelasnya.

Kembali ditambahkannya, untuk yang belum memiliki KTP Elektronik atau masih menggunakan KTP SIAK dihimbau agar tetap melapor.

” Yang masih punya KTP Siak bisa di gunakan, daftar saja yang belum Daftar, yang penting bawa KTP baik itu Siak maupun elektronik,” tutupnya. (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syamsul Pastikan Protokol Kesehatan Kawasan Industri Diperketat

Batam, NetKepri.com – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum memastikan penerapan protokol kesehatan ...