DP3 Bantu Alat Tangkap Untuk 32 Nelayan

Tanjungpinang (Netkepri) – Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang menyerahkan alat tangkap kepada 32 nelayan yang bertempat di gedung aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Kamis (27/12).

Kepala Bidang Perikanan DP3, Cantri Jintar mengatakan, Kegiatan ini betujuan meningkatkan sumber daya nelayan dan juga perlindungan terhadap nelayan.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan nelayan, Meningkatkan sarana dan prasarana nelayan, Mendorong pengembangan perikanan tangkap, Memberikan jaminan perlindungan atas resiko yang di alami nelayan, Menimbulkan rasa pentingnya asuransi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini alat tangkap yang diberikan kepada nelayan berupa jaring apolo, Jaring tangsi dan bubu ketam.

“Jenis bantuan yg diberikan berupa Jaring apolo 170 pcs kepada 17 orang, Jaring tangsi 70 pcs untuk 7 orang, Bubu ketam 400 pcs untuk 8 orang,” katanya.

Demi mendapatkan jaminan keamanan dan keselamatan di laut memiliki resiko yang tinggi, DP3 memberikan asuransi kepada 113 nelayan.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Kepada nelayan akan diberikan kemudahan untuk menganti alat tangkap yang telah rusak diganti baru secara bertahap.

“Memberikan kemudahan kepada nelayan untuk menganti alat tangkapnya yang sudah lama dan usang diganti baru,” katanya.

Progam ini akan dilaksanakanĀ sesuai dengan masukan-masukan dari nelayan.

“Program ini Tetap tahun 2019 dilaksanakan sesuai dengan masukan-masukan dari para nelayan,” tambahnya.

Seorang nelayan yang diwawancari bernama Edi Junaid menyampaikan kegembiraannya karena mendapatkan alat tangkap.

“Saya cukup senang diberikan alat tangkap ini karena bisa membantu kami sebagai nelayan dan berharap kepada pemerintah kedepannya lebih lagi memperhatikan kami sebagai nelayan masih banyak kebutuhan yg kami butuhkan,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Tanjungpinang, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Asisten 2, Camat dan para Nelayan. (Red/ik).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemprov Kepri Serahkan Dana Hibah Ke Empat Untuk RSKI

Netkepri, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S. Arif Fadillah, turun langsung ke RSKI (Rumah ...