Upaya Bunuh Diri Warga Digagalkan Kepolisian

Tanjungpinang (NetKepri) – Polres Kota Tanjungpinang berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan salah satu warga jalan Lorong Gambir Kota Tanjungpinang. Selasa (13/11).

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang upaya percobaan bunuh diri, pihak Polsek Tanjungpinang Barat segera menurunkan personil ke lokasi kejadian.

“Informasi kita dapatkan dari masyarakat yang melaporkan kejadian ke Polsek Kota,” ucap Kapolsek Kota AKP Reza Anugrah Arief Perdana, S.H, SIK menerangkan kepada wartawan.

Berbagai upaya dilakukan Petugas Kepolisian untuk menggagalkan dengan melakukan bujukan dan mendatangkan biksu untuk menenangkan pelaku, namun langkah yang diambil belum berhasil bahkan muncul ancaman akan meminum air aki apabila pihak kepolisian tidak pergi dari kediaman pelaku.

Diketahui bahwa pelaku percobaan bunuh diri adalah laki-laki berusia 34 tahun, beragama Budha dan tindakan ini telah berulangkali dilakukan.

Pada pukul 13.00 wib, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH bersama Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam tiba di lokasi kejadian dan ikut melakukan upaya pencegahan, namun belum membuahkan hasil.

Orangtua pelaku, Ibu Atik sepulang mendoakan keselamatan anaknya di Vihara ikut membujuk anaknya agar tidak melakukan tindakan bunuh diri, namun tetap tidak dihiraukan.

“tidak boleh mati dengan cara bunuh diri nak,” bujuk Atik kepada Anaknya.

Membaca situasi yang belum kondusif, akhirnya Kepolisian melakukan tindakan paksa dengan mendobrak pintu kamar Pelaku. Saat pintu terbuka, Pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau dan berhasil dilumpuhkan petugas menggunakan Stun Gun (Senjata Listrik).

Setelah diamankan Petugas, Pelaku dibawa ke RSAL untuk check up dan untuk sementara waktu “dititipkan” di Polres Tanjungpinang serta didampingi saat berkonsultasi ke Dokter Spesialis Psikologi.

“Polres Tanjungpinang berupaya Profesional dalam menangani perkara, upaya negosiasi dikedepankan walaupun belum mengetahui secara pasti kondisi kejiwaan pelaku dan akhirnya dilakukan upaya terukur, Pelaku dapat diselamatkan tanpa mengalami cedera serius,” tutup Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasidin silalahi, S.I.K, MH. (Red/Bud).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...