Pengurusan DPT di Perpanjang 30 Hari

Tanjungpinang (NetKepri) – Pengurusan perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang semulanya berakhir pada bulan oktober lalu telah diperpanjang hingga tanggal 10 Desember 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kepri Divisi Hukum Widiyono Agung Sulityo saat menerima kunjungan Pemred (Pemimpin Redaksi) dari berbagai media online di ruang rapat kantor KPU. Rabu (21/11).

“pengurusan DPT diperpanjang hingga 30 hari ke depan, tepatnya sampai tanggal 10 desember,” ucap Agung.

Agung  sempat bertanya kepada awak media yang hadir apakah telah terdaftar dalam DPT serta menginformasikan bahwa aplikasi KPU bisa didownload pada playstore yang ada di Handphone Android secara gratis untuk mengecek DPT.

“Masyarakat bisa mendownload aplikasi KPU yang ada di playstore android secara gratis, klik menu ‘cek pemilih’ dan masukkan no NIK serta nama,” terang Agung.

Kepada masyarakat yang belum terdaftar di DPT atau ingin mengurus pindah DPT, Agung menghimbau agar melapor ke PPS masing-masing.

“Bawa KTP ke PPS atau langsung ke Kelurahan atau Desa, nanti di daftarkan,” ujarnya.

KPU Kepri mengakui telah melakukan sosialisasi diberbagai tempat dan masih ada beberapa jadwal sosialisasi yang sudah di agendakan untuk ke depannya, karena target partisipasi pemilih untuk pemilu 2019 nanti mencapai 77,3 Persen di seluruh wilayah Kepri.

“Target partisipasi pemilih kita nanti sebesar 77,3 Persen, dan upaya sosialisasi terus kita lakukan,” tutupnya. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...