Porprov Batal Di Gelar Hanya Karena Defisit Anggaran

Sedang berlatih untuk kesiapan Porprov

Tanjungpinang (NetKepri) – Kabar mengenai batalnya penyelenggaraan perhelatan akbar olahraga se kabupaten kota di kepulauan riau, menjadi topik hangat perbincangan di masyarakat.

Kegiatan pekan olahraga provinsi yang rencananya kota tanjungpinang menjadi tuan rumah kegiatan dan akan digelar pada 25 november – 01 desember 2018 akhirnya batal dilaksanakan.

Media netkepri menangkap kekecewaan yang muncul dimasyarakat dikarenakan batalnya penyelenggaraan porprov, khususnya kekecewaan yang muncul langsung dari para atlit yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti even yang biasanya di gelar 4 tahun sekali.

“kami kecewa, bahkan kami telah mempersiapkan diri dengan matang, namun semua ini sirna karena katanya PORPROV untuk yang ke IV ini gagal di laksanakan, kami juga berharap agar tuan rumah PORPROV di pindahkan ke kota atau kabupaten lain saja yang siap jadi tuan rumah,” Ucap Fitri yang merupakan atlet olahraga Lari asal kabupaten lingga. Rabu (10/10).

Sedang berlatih untuk kesiapan Porprov

Dirinya menyampaikan Porprov yang rencananya akan berlangsung di kota tanjungpinang ini merupakan hal yang telah di nantikannya bersama kawan-kawan, namun terpaksa batal dikarenakan minim anggaran.

“Katanya penyebab utamanya ialah minim anggaran, padahal kami udah berlatih, seharusnya pemerintah sudah bisa mengantisipasi itu,” Tambahnya.

Sementara itu, kegiatan yang diperkirakan membutuhkan biaya sebesar Rp 10 miliar dalam penyelenggaraannya hanya disetujui Rp 2 Miliar pada APBD-P 2018,

Akibat dari keterbatasan dan minimnya anggaran tersebut beberapa cabang olahraga, seperti atletik, renang, basket, catur, tarung derajat dan tenis meja tidak bersedia di gelar.

“Menurut apa yang kami baca di berita, Alasan (Cabang olahraga) mundur akibat anggarannya hanya 50 juta untuk satu cabor, sementara yang diajukan ratusan juta,” Tutupnya. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Di Bawah Umur Di Setubuhi Oleh Orangtua Angkat Dan Pacarnya

    Tanjungpinang (NETKepri) – Bertempat di lobi Polres Tanjungpinang dilaksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana ...