Peserta Pendamping Desa Yang Lolos Dibekali Keterampilan

Tanjungpinang – Penyelenggaraan penerimaan calon pendamping desa di Provinsi Kepri yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Kepri telah mendapatkan 3 (tiga) nama yang akan diperuntukkan pada masing-masing kabupaten dan kota di wilayah Kepri.

Rangkaian Test dalam perekrutan yang dilakukan penyelenggara berbentuk Test Tertulis dan Test Wawancara, di gelar selama 2 (dua) hari di hotel CK.

Informasi yang dihimpun media netkepri, seleksi ini dibagi atas 3 (tiga) golongan, yaitu mulai dari tamatan SMA untuk golongan C yang akan di gaji sebesar 2,5 juta, Golongan B untuk lulusan Teknik Infastruktur yang akan di gaji sebesar 4 juta dan Golongan A untuk bagian pemberdayaan desa juga di gaji sebesar 4 juta.

Selain peserta yang telah dinyatakan lulus, penyelenggara juga menetapkan beberapa nama yang di posisikan sebagai cadangan.

Salah satu peserta yang telah dinyatakan lulus dan ikut dalam pelatihan pemantapan tenaga pendamping desa yang digelar dari tanggal 15 s/d 20 Oktober yang digelar dinas terkait, menyampaikan bahwa pelatihan yang diberikan membuat peserta semakin matang untuk turun dilapangan nantinya.

“Kegiatan nya dari tanggal 15 sampai 20,” ucap Wawan. Selasa (16/10).

Dalam pelatihan peserta dibekali keterampilan agar dilapangan nantinya mereka dapat beradaptasi dan berkontribusi dalam pembangunan desa. (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Di Bawah Umur Di Setubuhi Oleh Orangtua Angkat Dan Pacarnya

    Tanjungpinang (NETKepri) – Bertempat di lobi Polres Tanjungpinang dilaksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana ...