Pemkab Alokasikan Rp 634 Juta Untuk Pengadaan Meubeler Sekolah SD dan SMP se Bintan

Bintan (NetKepri) – Dalam upaya meningkatkan prasarana dibidang pendidikan, Pemkab menganggarkan Rp 634 Juta untuk program Pengadaan Meubeler untuk tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd mengatakan pengadaan mebeler sekolah tersebut berguna untuk menunjang kualitas pendidikan siswa di sekolah.

“Dana tersebut khusus untuk pengadaan meubeler sekolah tingkat SD dan SMP yang meliputi meja, kursi dan lemari yang dibutuhkan siswa untuk proses belajar mengajar,” ujarnya, Rabu (5/9).

Dirinya menjelaskan anggaran sebesar 634 Juta Rupiah tersebut terdiri atas 434 Juta Rupiah untuk meubeler SD dan 200 Juta Rupiah untuk pengadaan meubeler SMP.

Selanjutnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi juga ikut menyampaikan tentang komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan dalam membenahi Bidang Pendidikan. Selain mengalokasikan bagi pengadaan bantuan perlengkapan sekolah, transportasi sekolah, renovasi bangunan sekolah, Pemkab Bintan juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya mebeler sekolah.

“Intinya kita sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan,” tutupnya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salahkah Mahasiswa Berunjuk Rasa

Tanjungpinang (NETKepri) – Unjuk rasa adalah salah satu tindakan pergerakan yang dilakukan oleh sejumlah orang ...