Pelaku Usaha Tanjungpinang Mengeluh Dengan Kondisi Usaha Saat Ini

Tanjungpinang (NetKepri) – Melemahnya ekonomi ternyata bukan hanya bualan belaka, hal ini terbukti dari banyaknya pelaku usaha yang mengalami sepi kunjungan dari para pembeli yang akhirnya mengambil pilihan untuk menutup usaha yang sudah dirintisnya.

Salah satu Mall yang terletak di jalan teuku umar yang dulunya selalu terlihat ramai pengunjung dan pembeli, kini terlihat lengang, sepi pengunjung dan kios yang tutup.

Salah satu pemilik usaha yang masih membuka tokonya, saat ditemui oleh media netkepri ikut bercerita mengenai kondisi ekonomi usaha yang di alaminya.

“Sejak 3 tahun lalu perekonomian sangat terasa semakin lemah,’. Ungkap Ridwan. (26/9).

Dirinya menceritakan aktifitas yang dilaluinya beberapa waktu belakangan ini yang mulai pesimis terhadap kondisi usahanya.

“kami menunggu pembeli yang datang dari waktu siang hingga malam, apalagi biaya sewa perbulannya dipatok kisaran 2,7 juta – 3 juta itupun diterapkan baru 2 tahun terakhir ini yang sebelumnya 3,5 juta – 4 juta dan ditambah uang maintenance seperti uang kebersihan, air, listrik yang di patok 250 ribu perbulannya,”. Ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai kondisi ekonomi yang tetap bertahan seperti ini, langkah apa yang akan di ambil olehnya.

“kemungkinan apabila kedepan tidak dapat mencapai omzet, maka banyak yang akan gulung tikar, ada juga yang akan mencari kerja tetap dan ada juga yang akan berpindah lokasi untuk berjualan kembali,” tutupnya. (Red/Rf).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salahkah Mahasiswa Berunjuk Rasa

Tanjungpinang (NETKepri) – Unjuk rasa adalah salah satu tindakan pergerakan yang dilakukan oleh sejumlah orang ...