HMI Gelar Aksi Kritik Kinerja Pemerintah Terhadap Melemahnya Rupiah

Unjuk Rasa HMI Cabang Tanjungpinang Bintan. (24/9).

Tanjungpinang (NetKepri) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tanjungpinang bintan Melakukan aksi unjuk rasa yang di laksanakan di bundaran Pamedan sejak pukul 10.00 Wib sampai di bubarkan .

Dalam pernyataan sikap nya HMI cabang Tanjungpinang Bintan Mengkritik kinerja presiden Jokowi Dodo dan kabinet nya terhadap permasalahan Rupiah terhadap dolar yang selama ini terus mengalami pelemahan nilai tukar rupiah sebesar RP 15.000 ke atas

“Menuntut kepada bapak Jokowi Dodo dan jajarannya untuk menstabilkan ekonomi negara apalagi setelah melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang hampir mencapai RP 15.000, yang di mana itu kami anggap gagal,” Ucap korlap aksi februyadi. Senin (24/9).

Selain itu massa memprotes keras tindakan represif pihak kepolisan Bengkulu saat melakukan pengamanan demonstrasi kepada para demonstran HMI.

“Mengutuk keras aparat kepolisian yang menggunakan kekerasan dalam menangani demontrasi mahasiswa HMI cabang Bengkulu yang di lakukan pihak kepolisan itu di luar batas prosedur,” tambahnya .

Massa juga meminta Mahkamah Agung untuk meninjau kembali putusan terkait PKPU no 20 tahun 2018.

Selain melakukan orasi, mahasiswa dari HMI ini melakukan aksi teatrikal drama yang secara tidak langsung memperlihatkan tindakan main hakim sendiri yang di lakukan polisi Bengkulu pada mahasiswa HMI yang terjadi pada tanggal 18 September 2018

Masa juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “usut kinerja Jokowi dan usut aparat penindas” yang di bentang kan sepanjang jalannya orasi dan teatrikal drama tersebut. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidang 1 PHPU Pileg Kepri Akhirnya sampai ke MK

Tanjungpinang (NETKepri) – permasalahan mengenai pemilihan umum tingkat provinsi kepulauan belumpun kunjung usai hal ini ...