Mahasiswa KKN Desa Lanjut Ajak Masyarakat Aktifkan Kembali Kegiatan Siskamling

Lingga (NetKepri) – Mahasiswa Kampus Umrah yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lanjut Kabupaten Lingga, menggelar Kegiatan dengan tema “Sosialisasi pelayanan Keamanan desa Lanjut”. Rabu (8/8).

Kegiatan mahasiswa KKN Umrah yang di hadiri oleh AKP Supama selaku Kepala Satuan Binaan Masyarakat (Kasat binmas) serta para jajaran dari pihak kepolisian Lingga, Babinsa Lanjut, BPD Desa Lanjut dan Aparatur Desanya membawa pesan Revolusi Mental yang memang di sematkan pada pelaksanaan KKN Mahasiswa Umrah Tahun 2018 ini.

“Tema kami tentang Revolusi Mental dengan sub Tema di bagian Pelayanan Keamanan jadi kami buat sosialisasi kepada kades, sekdes, RW, RT dan pihak hansip di desa ini untuk menjadi bukti bahwa kami bersungguh-sungguh untuk membentuk suatu sistem yang arahnya lebih baik lagi yaitu di bidang keamanan desa sebagai emban amanah yang di berikan pihak Kampus, jadi pentingnya pembangunan Posko Siskamling dan siap nya masyarakat Terhadap Kebutuhan yang Kompleksitas ini menjadi tantangan keamanan dari program prioritas kami” ucap Budi Prasetyo selaku ketua KKN UMRAH desa lanjut.

Selain itu, M Suef selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa Juga menyampaikan bahwa desa ini memiliki potensi yang bisa di kelola sedemikian rupa, untuk itu lah diharapkan adanya kontribusi mahasiswa KKN kali ini agar bisa bisa membantu kami yang masih minim ilmu.

“Di sini Ade mutiara jangan sampai di pijak-pijak, kami dari pemerintah desa jika apa yang di perlu akan kami siap kan terutama di bidang pertanian dan perikanan”. ucap M Suef.

Selain itu Angga Selaku Polisi yang bergerak di Bidang Binaan Masyarakat Juga mengatakan bahwa kami siap membantu Desa-Desa yang memiliki potensi dan siap juga atas segala laporan jika ada sesuatu yang mencurigakan

“Kami dari pihak kepolisian jika ada sesuatu yang mencurigakan segera lapor ke kami Kami siap menerima aduan masyarakat karena kami merupakan pelayan masyarakat”. Ucap Angga selaku Binmas Lingga.

Doni selaku Binmas juga menambahkan bahwasanya desa lanjut merupakan desa penghasil durian saya kagum sama desa ini karena desa ini bisa menjadi salah satu komoditi di pertanian nya dan itu berada di durian nya jika kita ke Batam masyarakat pasti tau Bahwa Durian terbaik itu dari desa lanjut.

“Jika di desa belum punya website mungkin bisa di bantu oleh pihak kepolisian lingga, dan juga para mahasiswa KKN ,mungkin ini bisa menjadi kebanggaan kawan-kawan  KKN UMRAH karena bisa diterapkan sistem dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk desa tersebut”. Tambah Doni

Babinsa desa lanjut juga mengajak masyarakat untuk tertib keamanan dan siap kan segera segala kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat

“mengajak masyarakat untuk menghidupkan siskamling atau posronda agar bisa meningkatkan keamanan kampung di desa ini”. Tambah Mastudi Selaku Babinsa Desa lanjut. (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyesuaian Iuran, BPJS Kesehatan Harap Program JKN-KIS Akan Mengalami Perbaikan

Tanjungpinang,NetKepri – Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang jaminan kesehatan dan ...