Bermodalkan 5 Juta, Pengusaha Singkep Pesisir Beromzet 90 Juta Perbulan

Amang (Baju Putih) sedang berdiskusi bersama mahasiswa dan warga.

Lingga (NetKepri) – Berwirausaha merupakan sebuah tantangan hidup dalam meraih kesuksesan, karena bekerja bukan hanya sebatas menjadi karyawan maupun pegawai pemerintahan, karena kesempatan untuk meraih sukses adalah kunci dari kehidupan yang mapan.

Kacang tanah hasil kebun pak amang.

Salah satu pengusaha lokal bernama Amang, yang cukup sukses di bidang peternakan, pertanian dan perikanan serta di akuinya telah mendapatkan omzet sekitar 90 juta perbulannya, bersedia berbagi kisah inspiratifnya.

“Dulu pekerja serabutan, kerje kesana kemari, buruh, ape saje yang penting halal”. Tutur awang, pengusaha terkenal di desa lanjut kecamatan singkep pesisir.

Cerita pilunya dulu berbuah manis, kerja keras tidak mengkhianati hasil, saat ini dirinya memiliki ternak ayam yang bisa panen sekitar 100 Kg perharinya, dan artinya dalam 1 bulan mampu menghasilkan 3 ton ayam ras serta siap untuk dijual di pasaran Dabo Singkep.

“awalnya saye membuka usaha ternak ayam sekitar 200 ekor, 4 sampai 5 jutaan di awal merintis”. Cerita Awang.

Kolam Ternak Ikan Bawal Pak Amang

Dirinya menceritakan usaha yang dilakoninya ini tidak serta merta langsung sukses, banyak kegagalan yang dialami namun tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berusaha hingga 4 tahun sudah usaha ini di gelutinya.

Saat ini usahanya telah merambah berbagai hasil pertanian perikanan, mulai dari ubi yang merupakan produk unggulan desa lanjut, lada hitam, kacang tanah, ternak ikan lele jumbo, ayam ras.

Untuk ketersediaan kebutuhan listrik, amang mampu membuat sendiri dari air yang mengalir dengan deras dan bisa menghasilkan listrik tanpa menggunakan bensin dan oli.

“pak amang merupakan sosok yang inspiratif jauh dari keramaian kota dan tinggal di hutan, ia mampu membuka usahanya dengan hasil yang fantastis”. kata Toni, kepala dusun 1 desa lanjut. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyesuaian Iuran, BPJS Kesehatan Harap Program JKN-KIS Akan Mengalami Perbaikan

Tanjungpinang,NetKepri – Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang jaminan kesehatan dan ...