346 Miliar Dana Tunda Salur Belum di Terima Pemprov Dari Pemerintah Pusat

Tanjungpinang (NetKepri) – Pemerintah Provinsi Kepri hingga kini masih menunggu dana tunda salur sebesar 346 Miliar yang belum masuk ke kas daerah dari pemerintah pusat.

Pemprov mengharapkan dana tersebut dapat diserahkan pada bulan september nanti.

“Kita masih menunggu dana tunda salur sejumlah Rp 346 miliar dari Pemerintah Pusat. Makanya itu tidak kita masukkan kedalam defisit,” ujar Sekda Kepri TS Arif Fadillah. Dompak, Kamis (23/8).

Pemprov saat ini tetap menganggarkan dana tunda salur pada anggaran perubahan, bila tidak maka dikhawatirkan dana tersebut tidak dibayarkan oleh pemerintah pusat.

“Kita harap dana itu keluar September. Kalau keluar, maka semuanya akan terpenuhi”. ungkapnya.

Dana tunda salur ini penting bagi Pemprov Kepri. Pasalnya tanpa dana tersebut, Pemprov Kepri terpaksa melakukan tunda bayar pada sejumlah kegiatan yang sudah berjalan.

“Kalau tidak dikeluarkan (dana tunda salur), maka kita akan melakukan tunda bayar di 2019 mendatang. Nanti, pada 2019 semua tunda bayar akan dibayarkan. Jadi, ditahun berjalan nanti Pemprov tidak ada tanggungan tunda bayar lagi”. papar Sekda. (Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyesuaian Iuran, BPJS Kesehatan Harap Program JKN-KIS Akan Mengalami Perbaikan

Tanjungpinang,NetKepri – Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang jaminan kesehatan dan ...