Umrah Kirim Mahasiswa KKN Ke Bintan dan Lingga

Tanjungpinang (NetKepri) – UMRAH melakukan Pelepasan dan pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswanya di gedung Auditorium Kampus Umrah Pulau Dompak. Jumat (20/7).

Tema yang di ambil untuk kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini Ialah Revolusi mental, Kemaritiman, Eko Wisata dan Gender yang terbagi di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lingga dan kabupaten Bintan .

Acara Pelepasan dimulai pada pukul 09.00 Wib yang dilakukan langsung oleh Rektor Umrah yaitu Prof.Dr.syafsir Akhlus,M.sc.

Dalam kata sambutannya Rektor Umrah berpesan agar mahasiswa dapat beradaptasi sekaligus bisa menjaga almamater Umrah agar terjalin sinergitas antara mahasiswa dan masyarakat di desa nantinya.

“Desa ialah sebuah entitas dari bentuk Negara, serta mahasiswa juga bisa mengoptimalkan segala bentuk kemampuan untuk membantu desa, serta bisa mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat tersebut bisa lebih produktif lagi untuk membantu sektor ekonominya”. ucap Rektor Umrah sebelum Pelepasan.

Yulius selaku kepala sub bagian LP3M mengatakan tahun ini Umrah mengutus Mahasiswa di 2 kabupaten yaitu lingga dan Bintan, untuk lingga ada 6 desa dan Bintan ada 33 desa .

“Untuk segala transportasi keberangkatan Mahasiswa dari lokasi Kampus Ke Lokasi pengabdian di bayar oleh pihak kampus, baik itu Kapal, bus dari pengantaran hingga penjemputan” ucapnya di hadapan mahasiswa. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Di Bawah Umur Di Setubuhi Oleh Orangtua Angkat Dan Pacarnya

    Tanjungpinang (NETKepri) – Bertempat di lobi Polres Tanjungpinang dilaksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana ...