Tinggi Gelombang Mencapai 3 Meter Lebih, Kapal Roro Tanjungpinang – Dabok Putar Haluan

Tanjungpinang (NetKepri) – Kapal Rool on Rool of (Roro) di pulau dompak tujuan Tanjungpinang ke Dabo Singkep tidak dapat melanjutkan perjalanan dan memutar haluan di karenakan gelombang yang mencapai 3 meter lebih.

“ia tadi saya dapat laporan dari pihak kapal, mereka bilang ombak nya sekitar 3 meter, untuk itu lah mereka putuskan untuk putar haluan kembali ke Tanjungpinang”. ucap Abu Hasan selaku dishub kota Tanjungpinang pada hari Rabu (18/07).

Kapal yang biasanya berangkat dari jam 08.00 wib pagi, namun di karenakan air surut akhirnya berangkat pada pukul 12.00 wib.

Pihak kapal Roro putar haluan saat berada di pulau tapai, hal ini di lakukan mengingat masih panjang nya perjalanan menuju Dabo Singkep.

“Kapal tadi tadi putar haluan di sekitar pulau Tapai, pihak kapal pun tidak berani melanjutkan, mengingat kapal akan melewati pulau Karas yang di yakini gelombang akan lebih dari lokasi pulau tapai”. tambah nya

Pihak dishub kota Tanjungpinang pun menjelaskan bahwasanya hal semacam ini baru terjadi pada saat ini .

“Untuk kejadian kapal Roro putar haluan dari arah Tanjungpinang ke Dabo Singkep baru terjadi pada saat ini, ini sebenarnya patut di apresiasi karena ini merupakan sebuah penyelamatan nyawa manusia”. tambah nya .

Untuk keberangkatan selanjutnya akan di lakukan sesuai jadwal kapal, yang biasa berjalan pada jam 17.00 hari Jumat ini, namun pihak ASDP pun tidak berani memastikan secara pasti di karenakan jadwal kapal menunggu persetujuan BMKG dan pihak Syahbandar Karena cuaca saat ini masih terbilang ekstrim dan gelombang pun lumayan tinggi. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Di Bawah Umur Di Setubuhi Oleh Orangtua Angkat Dan Pacarnya

    Tanjungpinang (NETKepri) – Bertempat di lobi Polres Tanjungpinang dilaksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana ...