Singkep Pesisir Telah Memiliki Ruang Kelas Untuk SLTA

Lingga (NetKepri) – Akhirnya masyarakat yang bertempat di Kecamatan Singkep Pesisir Bisa memiliki ruangan kelas (Sekolah) setingkat SLTA atau Sekolah Menengah Atas (SMA) diwilayahnya sendiri walaupun hanya 3 Ruangan, yang terdiri dari ruang belajar dan ruang guru.

Sebelum nya masyarakat Singkep pesisir untuk menikmati Sekolah SMA haruslah pergi ke pusat kota yaitu Dabo Singkep di karenakan di sini tidak memiliki sekolah SMA Tersebut.

“Untuk tahun ini sudah ada SMA Negeri 1 Singkep pesisir untuk Kecamatan Singkep Pesisir yang jumlah siswa nya sekitar 23 orang”. Ucap Nur hidayanti Guru SMA 1 Singkep Pesisir. (27/7).

Saat ini untuk siswa yang belajar berasal dari kecamatan Singkep pesisir dengan gurunya yang mayoritas dari Dabo Singkep, mengingat sekolah ini baru di dirikan tahun ini juga.

Untuk kepala sekolah masih berpangkat pelaksana tugas (PLT) yaitu Endik selaku kepala sekolah tetap SMA Negeri 2 Singkep, di karenakan untuk Kepala sekolah SMA 1 Singkep pesisir belum ada .

“Untuk guru masih menggunakan pengajar dari SMA negeri 2 Singkep, jadi kami dari Dabo harus lah pergi jauh untuk mengajar siswa di desa lanjut dengan jarak yang lumayan jauh”. tambah Nur.

Sebelumnya juga gubernur Kepri sempat datang ke SMA Negeri 1 Singkep pesisir untuk meninjau lokasi SMA yang akan Di bangun dari luas tanah sekitar 2 hektar sebelum menghadiri acara pembukaan POPDA di Dabo Singkep mengingat perjalanan yang searah dari arah pelabuhan jagoh ke lapangan merdeka Dabo Singkep. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wanita Di Bawah Umur Di Setubuhi Oleh Orangtua Angkat Dan Pacarnya

    Tanjungpinang (NETKepri) – Bertempat di lobi Polres Tanjungpinang dilaksanakan Konferensi Pers Tindak Pidana ...