Pagelaran Tari Zapin Di Dabo Singkep Oleh Sanggar Sri Mahkota

Lingga (NetKepri) – Zapin yang merupakan salah satu tarian adat melayu rencananya akan di adakan di Dabo Singkep sebagai wujud pelestarian adat Melayu yang sering di mainkan di acara pernikahan, Maupun di acara besar Melayu.

Sanggar Sri Mahkota yang sudah lama berdiri dari turun menurun berupaya untuk melestarikan zapin yang khas dari sanggar tersebut, tujuan dari acara ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dari orang tua dulu sampai generasi penerus hingga saat ini

Raja rahman yang saat ini menjadi ketua sanggar sri mahkota mengatakan ingin melakukan dan melestarikan tari zapin ini kepada masyarakat umum tujuan agar tidak punah dan tetap diteruskan kepada generasi seterusnya.

Lanjutnya dalam kegiatan ini juga akan dibuka untuk umum siapa saja yang mau datang dan ingin melihat dipersilakan datang ke desa kote kecamatan singkep pesisir hari sabtu tanggal 16 bulan 06.

“Siapa yang mau datang di persilahkan karena kami akan memperkenalkan zapin serta nantinya yang mau berzapin di persilahkan juga untuk berzapin”. ucapnya. Jumat (15/06).

Selain Zapin nanti juga akan dimeriahkan dengan joged dangkong, tarian inai, dan pertunjukan anak-anak dari sanggar sri mahkota yang lainnya, bahwa sanggar sri mahkota juga pernah menjuarai nomor 1 Dangkong tahun 2013 di acara Rampai seni Budaya Melayu (RSBM). (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...