Kapal Roro Terbakar di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep

Lingga (NetKepri) – Telah Terjadi kebakaran Kapal Motor Penumpang (KMP)  Paray di pelabuhan Roro Jagoh Dabo Singkep pada pukul 18.05  Wib kejadian ini terjadi pada hari Rabu (29/05).

Kapal Roro ini biasanya mengangkut penumpang serta alat transportasi Laut satu-satunya yang bisa membawa motor mau pun mobil sebagai penghubung Dabo Singkep dan Daik lingga .

“Dugaan sementara kebakaran KMP paray ini di akibatkan oleh Korseleting Listrik Kejadian pas berbuka puasa sekitar jam 18.05 , info dari pihak Kapal seperti itu” Tulis pihak ASDP melalui Messenger.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, api berhasil di padamkan pada pukul 18.45, di pastikan kapal tidak bisa beroperasi sebelum di perbaiki, di perkirakan perbaikan kapal yang terbakar akan memakan waktu selama satu Minggu.

“Insyaallah bise, semoge aje tidak ade kendala dalam proses perbaikan kapal serta untuk pengganti sementara kapal tidak ada, KMP Sembilang dalam waktu dekat ini tidak bisa di gunakan sementara untuk KMP kundur masih dalam tahap docking”.tulis pihak ASDP dalam Messenger. .

Namun menurut Novrizal selaku Kabid darat belum bisa memastikan asal api yang membakar kapal penumpang tersebut.

“Terjadi karena apa kita tidak bisa pastikan, pihak yang berwenang yang bisa memastikan, pihak damkar ada membantu memadamkan api” tulis nya dalam pesan wa

Perlu di ketahui bersama sebelum kejadian kebakaran KMP paray melakukan rute perjalan dari Jagoh penarek setiap hari Senin sampai Minggu. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...